Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres HSU Adakan Anjangsana Peringati Hari Bhayangkara ke 73

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 26 Juni 2019

Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 bertepatan dengan pelaksanakan Operasi Bina Waspada Intan Tahun 2019 yang digelar Polres Hulu Sungai Utara (HSU) sejak tanggal 15 s/d 29 Juni 2019 Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres HSU mengadakan Silaturahmi Anjangsana kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten HSU, Senin (24/6/2019) pukul 09.00 Wita.

Pelaksanaan Anjangsana kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dipimpin oleh Kasat Binmas Iptu H. Ady Suwarno didampingi Ipda Arbani Salman KBO Sat Binmas Aiptu Amin Syaifullah Kanit Polmas dan Brigadir Dedi Purwanto selaku Kaurmin Sat Binmas Polres HSU, Anjangsana diantaranya ke kediaman KH. Abdullah Manan Kecamatan Sei Pandan Kabupaten HSU, dilanjutkan ke kediaman H.Syaifudin S.Ag (Ketua FKUB Kabupaten HSU) Kecamatan Sei Tabukan serta ke kediaman KH. Fahrudin di Kecamatan Sungai Pandan Alabio Kabupaten HSU.

Dalam kesempatan Anjangsana tersebut Kasat Binmas menyampaikan pesan Kamtibmas berupa himbauan dan ajakan kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk selalu waspada dalam Pencegahan, Menangkal Penyebar Hoax,  Ujaran Kebencian (Hate Speech) dan isu negatif lainnya.
Kedatangan Kasat Binmas dan anggota Sat Binmas, disambut hangat oleh KH. Abudllah Manan, H. Syafudin, S.Ag dan KH. Fahrudin di kediaman masing masing.

"Kami merasa senang dengan kedatangan Pa Kasat Binmas H. Ady Suwarno beseta anggota," tutur H. Syafudin, S.Ag selaku Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUH) Kabupaten HSU dan Insya Allah pesan dari Kepolisian ini akan diteruskan kepada warga masyarakat.

Hal yang sama juga diutarakan oleh KH. Abdullah Manan serta KH. Fahrudin serta beliau beliau turut mendo'akan untuk Polres HSU beserta jajaran khususnya dan POLRI pada umumnya, bertepatan dengan hari Bhayangkara ke 73, "Semoga Polri Semakin Profesional, Moderen dan semakin Dipercaya oleh masyarakat”.
Selama Anjangsana berjalan penuh kekeluargaan dan diakhiri dengan pemberian tali asih kepada para tokoh agama serta tokoh masyarakat dari Kapolres HSU yang diserahkah oleh Kasat Binmas.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K, melalui Kasat Binmas Iptu H. Ady Suwarno mengharapkan "berkaitan dengan perkembangan politik saat ini melalui Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan komponen masyarakat lainnya untuk bisa bekerjasama memelihara kondisi Kamtibmas di HSU untuk tetap Kondusif".

"Tanpa bantuan masyarakat kinerja Polri tidak akan maksimal," tutup Iptu Ady Suwarno. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar