Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Wadir Lantas Polda Kalsel Pimpin Apel Ops Keselamatan Intan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 01 Mei 2019

Tepat di Halaman Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) berlangsung Apel Operasi Keselamatan Intan Tahun 2019, Rabu (1/5/2019).

Apel tersebut dipimpin Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK diwakili Wadir Lantas Polda Kalsel AKBP Pepen Supena Wijaya, SIK dan dihadiri para personil yang terlibat Ops Keselamatan Intan 2019.
Wadir Lantas Polda Kalsel AKBP Pepen Supena Wijaya, SIK mengatakan Operasi ini dilaksanakan Pasca Pemilu dan cipta kondisi menjelang bulan suci Ramadhan yang bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan sarana pendukung lainnya sehingga sasaran dari Ops Keselamatan ini dapat tercapai.

Sasaran yang dimaksud, diantaranya mewujudkan, memelihara keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban berlalu lintas. Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas. Membangun budaya tertib lalulintas, serta meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.
“Operasi kali ini kita prioritaskan pendidikan masyarakat lalu lintas yang mampu mewujudkan rasa simpati masyarakat kepada Polri khususnya Polantas, dan mengedukasi masyarakat agar menciptakan Kamsebtibcar lantas,” kata Wadir Lantas.

Selain itu, kata Wadir Lantas, sasaran Ops Keselamatan juga memprioritaskan terhadap 7 pelanggaran lalu lintas, diantaranya menggunakan handphone saat mengemudi, tidak menggunakan Safety Belt, dan Melawan arus lalu lintas.
Pelanggaran lainnya, adalah tidak menggunakan helm standar SNI, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol / miras / narkoba, mengemudikan kendaraan dibawah umur, dan melebihi batas kecepatan maksimal.

Ops Keselamatan Intan tahun 2019 ini juga melibatkan petugas gabungan, yang terdiri dari petugas Kepolisian, TNI, serta petugas Dinas Perhubungan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar