Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tokoh Agama dan Tokoh Adat di Kalsel Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 23 Mei 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Ir. H. Joko Widodo dan Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin sebagai pemenang Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024. Jokowi-Ma'ruf Amin unggul dengan persentase 55,50% atas pasangan Prabowo-Sandiaga Uno yang mendapatkan 44,50% suara.

"Hasil ini menunjukan itulah pilihan masyarakat Indonesia, karena itu pilihan masyarakat yang konstitusional, karena negeri ini dibangun dengan landasan konstitusi," ujar Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banjar Guru H. Muhammad Fadlan.

Guru Fadlan memberikan ucapan Selamat kepada Jokowi-Ma'ruf Amin yang menjadi pemenang dari hasil Rekapitulasi KPU RI. Di samping itu, Guru Fadlan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk kembali merekatkan persatuan usai pesta demokrasi tahun ini. Perbedaan politik yang terjadi beberapa bulan lalu, kata Guru Fadlan, hendaklah dilupakan dan kembali bersama-sama membangun bangsa.

"Kita harus merajut kembali akar Kebinekaan yang sempat goyah, hingga semua orang harus saling berjabat tangan, saling berpelukan sama-sama bangun Indonesia. Membangun ada dua cara, yang bekerja dan mengoreksi, itu bagian dari membangun dalam sistem Demokrasi," imbuh Guru Fadlan.

"Ucapan yang sama wabil khusus kepada TNI-Polri yang senantiasa menjaga Pemilu 2019 dengan sabar. Walau tidak sedikit cecaran dan hoaks yang ditujukan, namun tetap menjalankan tugas dengan baik," lanjut Guru Fadlan.
Guru Fadlan juga mengapresiasi KPU yang juga menjadi sasaran cecaran kecurangan-kecurangan. Begitu juga dengan Bawaslu.

"Silakan bila ditemukan kecurangan, selesaikan dengan aturan yang sudah disepakati, yaitu ke Mahkamah Konstitusi (MK)," tutur Guru Fadlan.

Selain Ketua MUI Kabupaten Banjar, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Balangan Bapak Mandan juga mengucapkan Selamat kepada Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kami ucapkan selamat kepada Bapak Jokowi-Bapak Ma'ruf Amin, dan terima kasih kepada masyarakat, telah mengikuti Pemilu yang berjalan sangat aman, jujur, adil, kondusif, demokratis dan transparan. Sehingga pelaksanaan berjalan dengan lancar," kata Ketua DAD Kabupaten Balangan.

Bapak Mandan berharap pasangan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019-2024 ini nanti amanah dan membawa Indonesia semakin jaya dan maju ke depan lebih baik.

"Semoga Pak Jokowi dan Bapak Ma'ruf Amin amanah dan bisa membawa negeri ini semakin jaya dan maju serta lebih baik lagi," ucap Bapak Mandan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar