Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Sunatan Massal Sangat Membantu Warga Kurang Mampu

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 14 Mei 2019

Dua puluh delapan (28) anak yang sebagian besar dari keluarga kurang mampu, mengikuti sunatan massal, Rabu (15/5/2019) pukul 08.30 wita. Kegiatan yang digelar Biddokkes Polda Kalsel dan RS HIS Bhayangkara Polda Kalsel merupakan bagian dari program sosial yang rutin digelar setiap tahunnya.

Salah satu orangtua peserta khitanan massal mengaku bersyukur. Pasalnya, ketika si anak merengek meminta disunat, ia pun langsung mendaftarkan diri. “Hari Rabu (15/5/2019) dapat kabar ada sunatan massal, makanya langsung daftar, Alhamdulillah bisa dan si anak juga senang banget,” katanya.
Menurutnya, ia sangat terbantu dengan acara sunatan massal. Pasalnya, kebutuhan ekonominya yang cukup pas-pasan membuat dirinya sempat bingung ketika anaknya teriak minta disunat. “Ini rejeki juga, selain dapat sunat gratis, dapat uang saku juga buat anak,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. didampingi AKBP dr Bambang P, Sp.S., mengatakan, acara sunatan massal itu sendiri merupakan aksi kepedulian dari pihaknya. “Kegiatan sunatan masal untuk anak-anak ini sudah rutin kita gelar terlebih dalam rangka Hut Bhayangkara ke 73,” ujar Kabid Dokkes disela-sela Pelayanan Bakti Kesehatan Sunatan Massal Gratis hari ketiga.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Semangat Karya Jalan Desa Semangat Karya Rt.04 Kecamatan Alalak Kabupaten Batola itu menjadi bagian dari komitmen Biddokkes Polda Kalsel untuk berbagi dengan sesama. Terlebih, kegiatan tersebut dilakukan disejumlah wilayah. “Setiap tahunnya rata-rata anak yang ikut sekitar ratusan bahkan ribuan anak, dan ini kita lakukan road show di berbagai daerah,” papar Kabid Dokkes.
Selain untuk membantu anak-anak, kata Unang, aksi sosial yang digelar pihaknya memiliki tujuan utama membantu keluarga kurang mampu. Terlebih, kegiatan sunatan tersebut juga dinilai mengandung nilai keagamaan dan kesehatan. “Kalau dalam hubungan dengan Agama Islam, sunat itu wajib bagi laki-laki. Selain itu juga memiliki nilai pendidikan kesehatannya juga,” papar Kabid Dokkes.

Kabid Dokkes mengatakan, kegiatan Pelayanan Bakti Kesehatan Sunatan  tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian serta untuk mendekatkan Polri kepada warga masyarakat. “Kita lakukan pendekatan kepada warga masyarakat melalui pendekatan-pendekatan yang humanis,” kata Kabid Dokkes.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. pun berharap, program-program tersebut dapat terus berjalan setiap tahunnya. Karena pastinya, melalui kegiatan tersebut bisa membantu meringankan beban warga kurang mampu. “Tentunya yang kita sasar adalah yang berasal dari ekonomi menengah kebawah,” imbuh Kabid Dokkes.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar