Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Sunatan Massal Biddokes Polda Kalsel Sasar Anak Berusia 4 Sampai 12 Tahun

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 14 Mei 2019

Bertempat di Aula Yayasan Al Hafiz Jalan Trans Kalimantan Km.26 Desa Andaman 2 Rt.5 Kecamatan Anjir Pasar berlangsung pelayanan Bakti Kesehatan Sunatan Massal Gratis Hari Kedua dalam rangka Hut Bhayangkara ke-73 yang dilakukan oleh personil Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dan RS Bhayangkara HIS Polda Kalsel, Selasa (14/5/2019) pukul 08.30 wita.

Sasaran dari kegiatan ini yakni seluruh anak yang ada di Kecamatan Anjir Pasar khususnya wilayah seputaran Yayasan Al Hafiz Anjir Pasar.
Dipimpin Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. didampingi AKBP dr Bambang P, Sp.S., memberikan pelayanan kesehatan kepada 58 orang anak-anak berusia 4 -12 tahun.

Kegiatan dibuka oleh Pengurus Yayasan Al Hafiz diwakili Sekretaris Bapak Junaidi yang mengucapkan terima kasih kepada Polda Kalsel atas terselenggaranya sunatan massal dilanjutkan Pembacaan doa oleh Ustadz Mas’udi.
Tim Biddokkes Polda Kalsel yang kali ini diketuai Kasubbid Dokpol Biddokkes Polda Kalsel Kompol Indarti memberikan sosialisasi dan perawatan serta anjuran yang membantu mempercepat kesembuhan serta komplikasi yang mungkin timbul pasca sunat.

Usai disunat, para anak-anak diberikan obat obatan gratis serta bingkisan dari Polda Kalsel pasca sunat.
Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes dalam kesempatan ini memberian bingkisan secara simbolis kepada perwakilan peserta anak yang di khitan, serta Pengurus Yayasan Al Hafiz.

Kegiatan ini mendapatkan partisipasi dan peran serta para Bhabinkamtibmas Polsek Anjir Pasar seperti arahan Kapolsek Ipda Yadi Yatullah, SH sehingga sosialisasi ke masyarakat  mampu menarik animo anak anak warga masyarakat Anjir Pasar untuk dilaksanakan khitanan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar