Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Sambut Idul Fitri, Polda Kalsel Gelar Rapat Kesiapan Idul Fitri 1440 H dan Kebutuhan Almatsus Polri

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 10 Mei 2019

Untuk menjaga ketertiban Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Polda Kalsel menggelar Rapat Lanjutan Kesiapan Idul Fitri 1440 H dan Kebutuhan Alat Material Khusus (Almatsus) Polri di Ruangan Kerja Wakapolda Kalsel, Jumat (10/5/2019) pukul 14.00 Wita.

Rapat ini dipimpin oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin dan dihadiri Irwasda Polda Kalsel beserta seluruh Pejabat Utama Polda Kalsel.

Rapat Kesiapan Hari Raya Idul Fitri ini, merupakan agenda rutin tahunan untuk memantapkan koordinasi dan kerja sama, serta melakukan evaluasi atas berbagai kendala/kekurangan selama operasi tahun lalu.

“Sehingga pelaksanaan pengamanan tahun ini akan semakin baik, dalam memberikan pengamanan, pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” ujar Wakapolda.

Seperti diketahui bersama, memasuki momentum Hari Raya Idul Fitri, dari tahun ke tahun dirayakan bukan hanya melalui kegiatan ritual keagamaan oleh umat Islam, tetapi juga dimanfaatkan sebagai sarana untuk merajut silaturahmi, dengan melakukan tradisi mudik ke kampung halaman. Hal ini tentunya berimplikasi terhadap peningkatan mobilitas berbagai moda transportasi, serta meningkatnya konsentrasi masyarakat di tempat-tempat tertentu.
“Peringatan Hari Raya Idul Fitri merupakan agenda rutin tahunan yang identik dengan tradisi masyarakat yaitu mudik ke kampung halaman secara serentak baik dari Kalsel ke daerah lain maupun yang datang dari daerah lain ke Kalsel. Ekses dari tradisi tersebut akan berdampak terhadap berbagai permasalahan terkait stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, termasuk di dalamnya menyangkut masalah keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas),” jelas Wakapolda.

Guna mengantisipasi berbagai kerawanan tersebut, Polda Kalsel sesuai dengan tugas, fungsi dan peranannya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, telah menyiapkan konsep pengamanan.

“Dalam pelaksanaannya ini, sasaran yang hendak dicapai adalah terwujudnya kamtibmas yang kondusif, serta terlaksananya keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) yang mantap, sehingga akan berkurangnya angka pelanggaran, kemacetan, kecelakaan sampai korban meninggal dunia,” kata Jenderal Bintang Satu dipundak ini.

Wakapolda berharap dengan adanya Rapat ini, berbagai kekurangan maupun kendala yang ada, dapat didiskusikan bersama, sehingga dapat menyempurnakan dan menyukseskan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H diwilayah Kalsel.

“Saya yakin dan percaya, bahwa apabila semua permasalahan dapat ditangani dengan baik, mulai dari perencanaan sampai dengan pelaksanaannya, dengan semangat keikhlasan, kebersamaan, dan kemitraan, maka berbagai rintangan dan hambatan yang ada, akan dapat ditanggulangi secara bersama-sama, dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” tandas Wakapolda.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar