Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Terima Kunjungan Tim Wasrik PNBP Itwasum Polri

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 14 Mei 2019

Kunjungan Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Itwasum Polri yang di terima Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) yang Komandoi Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si sekaligus membuka Acara Pengawasan dan Pemeriksaan PNBP yang dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kalsel dan para Kapolres di wilayah hukum Polda Kalsel, Selasa (14/5/2019).
Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 09.11 wita di Aula Rupatama Mapolda Kalsel.

Turut hadir Tim Wasrik PNBP Itwasum Polri terdiri dari Brigjen Pol Drs. Bambang Suharno (Irwil II), Kombes Pol Bambang Pristiwanto, SH., Kombes Pol Asep Ahdiatna, SIK, MH., Kombes Pol Drs. Lukas Arry Dwiko Utomo, dan Kombes Pol Eko Trisnanto, SH.
Brigjen Pol Drs. Bambang Suharno mengatakan maksud dari pengawasan dan pemeriksaan tersebut adalah untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) di wilayah Polda Kalsel baik pelayanan kepada masyarakat, pengelolaan dan penyetoran ke kas negara.

“Wasrik ini sebagai pertanggungjawaban pengelolaan administrasi dalam rangka pelaksanaan PNBP di wilayah Polda Kalsel dan bahan masukan pertimbangan pimpinan dalam mengambil keputusan dan kebijakan. Sementara yang menjadi sasaran wasrik berupa tertib administrasi terkait penerimaan dan penyetoran PNBP, bahan materiil PNBP, Bahan Materil yang rusak serta data aset yang dipinjamkan pada pihak ketiga,” ujar Brigjen Pol Drs. Bambang Suharno.
Sementara itu pada kesempatan yang sama Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si meminta agar para Kasatker dan Kasatwil menyiapkan bahan dan data yang dibutuhkan Tim Wasrik PNBP secara objektif.

“Sampaikan laporan secara objektif dan tidak perlu ada yang ditutup tutupi. Keberadaan tim wasrik bukan hanya sebagai Tim Pemeriksa tapi juga sebagai konsultan. Oleh karena itu manfaatkan keberadaan Tim Wasrik untuk berkonsultasi berbagai permasalahan yang ditemui,” tegas Kapolda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar