Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu di Provinsi Kalsel Berakhir

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 11 Mei 2019

Bapak Sarmuji selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menutup Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Kalsel hari ini Minggu 11 Mei 2019 pukul 00.00 WITA.
Setelah mengetuk palu sidang Ketua KPU Kalsel mengatakan “kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Forkopimda Provinsi Kalsel, Pimpinan Bawaslu Provinsi Kalsel, Komisioner KPU Kabupaten dan Kota se Provinsi Kalsel, para Saksi baik TKN 01 dan BPN 02, Saksi Partai Politik Provinsi Kalsel dan Saksi DPD Provinsi Kalsel yang selama 3 hari telah bersama sama kami mengawal proses rapat ini hingga selesai, tak lupa kami juga berterima kasih kepada Polda Kalsel dan TNI yang telah memberikan pengamanan yang begitu ketat hingga suasana rapat pleno ini berjalan lancar aman dan tanpa kendala”.

Hasil dari penetapan pleno ini akan dibawa ke tingkat nasional dan akan ditetapkan oleh KPU RI nantinya menjadi hasil penetapan calon terpilih baik Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota.
Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si yang turun langsung memantau dan meninjau jalannya Rapat Pleno yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalsel dari tanggal 8-10 Mei 2019 di Hotel Rattan Inn Banjarmasin mengatakan bahwa dari awal hingga Penutupan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2019 Tingkat Provinsi Kalsel telah berjalan sukses sesuai mekanisme dengan sangat aman, lancar, jujur, adil, demokratis dan transparan.
“Ini yang perlu kita kuatkan kedepan. Bahwa, situasi Kamtibmas dan Kebersamaan yang saat ini terjalin di Kalimantan Selatan (Kalsel) bukan hanya sekadar pas moment saja, tapi harus terus menerus dilakukan. Contoh pas Pemilu 2019 ini yang berjalan sangat aman, lancar, jujur, adil, demokratis dan transparan,” kata Kapolda Kalsel didampingi Karo Ops, Dir Intelkam dan Kasat Brimob Polda Kalsel.

Kapolda mengingatkan, rasa aman, nyaman merupakan kebutuhan dasar manusia, maka perlu terus menurus dipupuk semua lapisan. Mengingat, derasnya informasi saat ini perlu bijak.
“Nah, hal penting lagi jangan mudah terprovokasi info belum jelas,” ujar Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar