Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Pemilu Berlangsung Damai, Tokoh Agama Kalsel Beri Apresiasi

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 03 Mei 2019

Pelaksanaan Pemilu untuk pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislative (Pileg) berlangsung lancar aman berkat sinergitas semua pihak. Atas hal itu mendapat apresiasi dari organisasi agama yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yakni Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Majelis Ulama Indoensia (MUI) dan Pimpinan Wilayah (PW) Nahdatul Ulama (NU) Provinsi Kalsel.

Meski tahapan pleno tingkat Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), masih berlangsung namun penyelenggaraan tahapan Pemilu di Kalsel tergolong sukses, aman dan damai. Untuk itu, sejumlah Tokoh Agama di Kalsel, seperti Ketua FKUB Kalsel, Ketua MUI Kalsel, Ketua PWNU Kalsel, dan Tokoh Agama lainnya mengapresiasi para Penyelenggara Pemilu dan Aparat Pengamanan yang turut menyukseskan terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.
Ketua FKUB Kalsel Dr. H Mihran AM, M.Ag mengatakan, pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 di Kalsel berjalan dengan aman dan lancar. Kendati ada kendala-kendala dilapangan, namun mampu diatasi oleh petugas. “Saya Ketua FKUB Kalsel menyatakan jika hasil rekapitulasi Pemilu berjalan sangat transparan, jujur, adil lancar dan dilakukan secara demokrasi,” kata Dr. H Mihran AM, M.Ag.

Dr. H Mihran AM, M.Ag juga turut mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara seperti Bawaslu, KPU serta pihak keamanan (TNI-POLRI) yang telah mengawal setiap proses tahapan Pemilu.
“Meski ada beberapa kendala, namun proses Pemilu dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan kepada masyarakat untuk sabar menunggu hasil keputusan dari KPU pada 22 Mei mendatang,” ucap Ketua FKUB Kalsel Dr. H Mihran AM, M.Ag, Selasa (30/4/2019) saat acara Deklarasi Memelihara Tali Persaudaraan Masyarakat Banua dalam rangka Menjaga Stabilitas Kamtibmas Di Wilayah Kalsel.

Hal senada juga diutarakan oleh Ketua MUI Kalsel K.H. Husin Naparin Lc. M.A. yang mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan pihak keamanan yang telah mengawal Pemilu sehingga berjalan lancar dan damai. “Kami berharap kita menunggu dengan sabar rekapitulasi penetapan oleh KPU,” kata K.H. Husin Naparin Lc. M.A. sekaligus berharap kedamaian pesta demokrasi di Kalsel bisa dipertahankan.
“Proses Pleno berjalan dengan transparan dan dilakukan secara demokratis. Saya berharap juga hal ini bertahan sampai pleno tingkat Provinsi nantinya,” terang Ketua MUI Provinsi Kalsel ini.

Memang jika dibandingkan dengan daerah di Provinsi lain, penyelenggaraan Pemilu di Kalsel terdengar minim kasus dan kerusuhan. Hal ini tentunya berkat sikap kedewasaan masyarakat yang tinggi dan pengamanan Pemilu oleh aparat penegak hukum sudah berjalan sangat baik.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar