Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ops Keselamatan Intan 2019 Mulai Digelar, Ayo Tertib Berlalulintas

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 02 Mei 2019

Aparat Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Operas Keselamatan Intan 2019, membagikan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) secara gratis di MAN 2 Model Banjarmasin, Kamis (2/5/2019) pukul 07.00 wita.

Helm tersebut dibagikan kepada siswa siswi yang berani bertanya kepada anggota lalulintas yang dipimpin Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK diwakili Satgas Ops Keselamatan AKBP Dra. Nina Rahmi, MM. dalam kegiatan Police Goes To School sekaligus memperingati hari Pendidikan Nasional.
Seperti diketahui, helm sebagai salah satu safety gear bagi pengendara motor masih sering diabaikan. Akibatnya, banyak pengendara yang nyawanya melayang lantaran mengabaikan keselamatan tersebut.

Data dihimpun, jumlah korban yang terlibat kecelakaan lalulintas meninggal dunia akibat tidak mengenakan helm di sejak Januari hingga April 2019 sudah sebanyak 13 orang.

Nah, menekan angka kematian dalam kecelakaan Polda Kalsel gencar memberikan edukasi kepada masyarakat.
Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK diwakili AKBP Dra. Nina Rahmi, MM mengatakan, helm SNI itu dibagikan kepada siswa siswi yang berani bertanya.

 “Ini upaya kami untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Juga untuk menurunkan jumlah pelanggaran, serta untuk mengedukasi masyarakat,” singkat AKBP Dra. Nina Rahmi, MM.

Dijelaskan dalam Ops Keselamatan Intan 2019 kali ini, ada 9 (sembilan) pelanggaran yang menjadi sasaran oleh anggota lalulintas yakni Pengemudi di bawah umur, Melawan arus, Berboncengan lebih dari satu, Tidak menggunakan helm SNI, Mengemudi dalam keadaan mabuk karena penyalahgunaan narkoba/miras, Berkendara sambil menggunakan handphone, Melebihi batas kecepatan yang ditentukan, Tidak dilengkapi kaca spion, knalpot dan TNKB non standart, serta Bermotor bak terbuka untuk angkut orang.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar