Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Operasi Keselamatan 2019, Polda Kalsel Tertibkan 7 Jenis Pelanggaran

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 12 Mei 2019

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Operasi Keselamatan Intan 2019 selama 14 hari yang dimulai pada tanggal 29 April s/d 12 Mei 2019. Ada 7 pelanggaran lalu lintas yang akan ditertibkan.

"Pada kesempatan Operasi Keselamatan Intan 2019 ini, kami prioritaskan kegiatan Dikmas Lantas (pendidikan masyarakat lalu lintas) yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri, khususnya Polantas. Di samping itu untuk mengedukasi masyarakat agar menciptakan situasi yang tertib," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK diwakili Kasatgas Preemtif AKBP Dra. Nina Rahmi, M.M. disela memberi himbauan kepada masyarakat tentang Operasi Keselamatan Intan 2019 melalu brosur, spanduk, dan leflet.
Dengan adanya kegiatan ini diharapkan Masyarakat mentaati rambu-rambu dan tertib dalam berlalu lintas serta dapat Menekan terjadinya laka lantas di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dalam kesempatan ini juga AKBP Dra. Nina Rahmi, M.M. beserta Anggota Satgas Ops Keselamatan Intan 2019 membagikan bunga dan helm kepada pengguna jalan di sekitar Taman Kamboja (Pasar Ramadhan) Jalan Anang Adenansi Banjarmasin Tengah, Sabtu (11/5/2019) pukul 15.00 wita.
AKBP Dra. Nina Rahmi, M.M.  menjabarkan 7 poin pelanggaran lalu lintas tersebut seperti menggunakan telepon saat mengemudi, tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara, tidak menggunakan helm berstandar nasional.

Selain itu, pelanggaran melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol, narkoba, mengemudikan kendaraan di bawah umur dan yang terakhir mengemudikan kendaraan pada kecepatan maksimal.

"Tujuan operasi, pertama meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, kedua, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Ketiga, menurunnya tingkat korban kecelakaan lalu lintas, keempat menambah kepercayaan Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas," ungkap AKBP Dra. Nina Rahmi, M.M..


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar