Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Lewat Polisi Sahabat Anak, Polres HSU Tanamkan Disiplin Sejak Dini

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 02 Mei 2019

Siswa dan siswi bersama guru TK Nurul Hikmah Kelurahan Pelampitan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengikuti giat Polisi Sahabat Anak (PSA), yang dilaksanakan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres HSU, bertempat di Mapolres HSU, Kamis (2/5/2019) pukul 09.00 - 10.15 Wita.

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K. melalui Kanit Bintibmas Sat Binmas Bripka Rezki Amalia, S.Sos dan Kanit Dikyasa Satlantas Bripka Dwi Hartono mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya anak usia dini untuk mematuhi aturan lalulintas, demi terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) khususnya di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).
“Selain sosialisasi. Kita juga memberikan Pendidikan, Pembinaan, imbauan tertib berlalulintas dan mematuhi rambu lalulintas serta memberikan pengetahuan kepada guru dan siswa, wajib menggunakan helm standart saat berangkat ke sekolah,” kata Bripka Rezki Amalia, S.Sos.
Harapannya, melalui kegiatan ini para peserta yang hadir mendapatkan Edukasi pengenalan terhadap rambu rambu lalulintas, anak anak didik mempunyai keberanian untuk menolak dan mengatakan tidak kepada orang lain yang tidak dikenal dan menawarkan sesuatu serta para Guru memahami tentang UU Perlindungan Anak.

Lanjut Bripka Rezki Amalia, S.Sos guru dan siswa mengerti manfaat menggunakan helm, tahu cara aman ke sekolah. “Semoga saja kedepannya, angka kecelakan dijalan bisa ditekan dan bisa memberikan stigma positif siswa kepada Polisi Lalulintas,” ungkapnya. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar