Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Terima Kunjungan Silaturahmi Jajaran BNPT

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 Mei 2019

Menjelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah, Direktur Pembinaan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Tim melakukan silaturahmi ke Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel), Jumat (24/5/2019) pukul 09.00 wita.

Silaturahmi yang dipimpin langsung oleh Brigjen Pol Drs. Imam Margono ini diterima langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si di Ruang Kerja Irwasda Polda Kalsel.

Dalam kesempatan ini Kapolda Kalsel didampingi Irwasda Polda Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel, Dir Reskrimum Polda Kalsel, dan Kabid Humas Polda Kalsel.
Brigjen Pol Drs. Imam Margono menjelaskan silaturahmi ke Polda Kalsel ini sendiri merupakan upaya dirinya dalam membangun rasa kekeluargaan, dimana menurutnya kekeluargaan ini harus tetap dijaga dan kedepannya tetap memberikan manfaat positif dalam upaya penanggulangan terorisme.

Lebih lanjut dijelaskan, terorisme itu ibarat virus yang sangat mematikan, yang mana dibutuhkan metode dan vaksin khusus dalam melawan dan menangkal virus tersebut. Dimana dirinya melihat bagaimana hulu masalah terorisme ini berada. Dirinya menganalogikan dengan penyakit, masalah terorisme adalah virus, virus yang mematikan.

“Bagaimana melemahkan virus itu? Tentu dengan vaksin. Vaksin adalah virus yang telah dijinakan, lebih bermanfaat ketika dia ikut sama-sama, paling efektif adalah kita menggunakan mantan-mantan teroris yang sudah sadar, untuk menyadarkan semuanya. Mudah-mudahan ini lebih bermanfaat ketimbang kita sendiri yang mereka anggap berseberangan, metode ini yang terus kita sebarkan ke seluruh dunia,” ungkap Brigjen Pol Drs. Imam Margono.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar