Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Apresiasi Tokoh Dayak Ciptakan Kondusifitas Selama Pemilu

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 13 Mei 2019

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengapresiasi tokoh masyarakat adat Dayak di daerah itu yang turut membantu menciptakan kondusifitas selama Pemilu 2019.

Hal itu disampaikan Kapolda saat menyambut Aliansi Dayak Kalimantan Bersatu di Ruang Kerja Kapolda Kalsel, Senin (13/5/2019) pukul 10.05 Wita. Dalam pertemuan berbalut silaturahmi itu, Kapolda menyatakan situasi kamtibmas di Kalsel secara umum, aman dan kondusif berkat peran aktif tokoh adat Dayak yang terus menyebarkan rasa perdamaian dan persaudaraan.

"Saya yakin, saudara-saudara suku adat Dayak di Kalsel bijak dan tidak mudah terprovokasi atas segala isu-isu menyesatkan yang sengaja disebar kelompok tertentu yang ingin mengganggu kamtibmas Pasca Pemilu," kata Kapolda didampingi Kasubdit 3 Dit Intelkam Polda Kalsel.

Kapolda pun mengaku menghargai kearifan lokal masyarakat Dayak selama ini, sehingga mempersilahkan jika persoalan diselesaikan secara hukum adat sebagaimana yang disepakati bersama.
"Yang pasti, saya ingin masyarakat bisa jadi polisi bagi dirinya sendiri. Begitu pun juga bagi warga Dayak yang masih menjunjung hukum adat, jika memang setiap permasalahan yang muncul bisa diselesaikan maka polisi berperan sebagai mediator saja," tambahnya.

Sementara Bapak Dehen (Ketua Umum Aliansi) dan Bapak Robi (Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Banjarmasin) menyatakan dukungan sepenuhnya tugas Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

"Kami selalu berada di belakang Kapolda untuk mengawal daerah bersama seluruh masyarakat Kalsel," ucap Bapak Dehen.

Untuk itu, Bapak Dehen mengajak masyarakat adat Dayak khususnya untuk solid ikut mengawal proses Pemilu yang masih berjalan sekarang hingga hasilnya diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei 2019.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar