Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ini Kasus Yang Diungkap Polres Banjarbaru Selama Dua Pekan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Mei 2019

Dua pekan pelaksanaan Operasi Sikat Intan 2019, sejak 13 sampai 27 Mei lalu, Polres Banjarbaru berhasil mengamankan ratusan pembalap liar, tersangka curanmor, pengedar narkoba, sampai Pekerja Seks Komersial (PSK).

Keberhasilan itu dikemukakan langsung Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H. dalam konferensi pers di Mapolres Banjarbaru, Selasa (28/5/2019) pagi. Total 150 tersangka dan pelanggar yang diamankan. Ditambah 838 orang tanpa identitas yang dilakukan pembinaan.
“Dalam pelaksanaan Operasi ini, ada kegiatan pencegahan, penindakan dan penangkapan di lapangan. Diantaranya terkait minuman keras, prostitusi, kegiatan balap liar, dan beberapa pengungkapan kasus,” ungkap Kapolres.

Kapolres menjelaskan, beberapa pengungkapan kasus diantaranya adalah, 12 orang Tersangka yang didapati atas kepemilikan Minuman Keras. Dimana pihaknya berhasil menyita 202 liter tuak dan 50 botol miras berbagai merk. Para Tersangka juga sudah disidang Tipiring kan di Pengadilan Negeri Banjarbaru.

“Selain itu pada sikat intan ini, personel dilapangan juga mengamankannya lima orang PSK, di Eks Lokalisasi Pembatuan,” terangnya.
Selain itu, menurut Kapolres, Satuan Reskrim, Satuan Narkoba dan Unit Reskrim Polsek jajaran Polres Banjarbaru. Mengamankan lima orang pelaku pencurian rumah. Dua orang Pelaku curanmor, Satu orang pelaku jambret, Dua orang penadah barang curian, Satu orang pelaku anirat dan empat orang kepemilikan sajam.

“Untuk para pelaku Narkoba dan Balap liar ada peningkatan pada Ops Sikat kali ini. Sedangkan untuk penyalah gunaan miras ada penurunan dari jumlah dan jenisnya,” terangnya.

Untuk kasus Narkoba kali ini, pihak Kepolisian berhasil mengungkap enam kasus penyalahgunaan Narkotika jenis sabu-sabu. Dengan 10 orang Tersangka dan total barang bukti yang disita sebanyak 77,28 gram Narkotika jenis sabu–sabu. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan guna proses hukum lebih lanjut. (Polres Banjarbaru)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar