Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Gelar Rakor Pembinaan PNS Polri, Ini Arahan Karo SDM Polda Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 09 Mei 2019

Dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Rapat Koordinasi Pembinaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polda Kalsel TA.2019, di Aula Rupatama Mapolda Kalsel, Kamis (9/5/2019) pukul 14.00 wita.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Kalsel ini mengusung tema “PNS Polri Beprestasi dan Inovatif” yang dihadiri Kabag Dalpers Ro SDM Polda Kalsel AKBP D. Hadi Santoso, SIK., MH. Kabag Watpers Ro SDM Polda Kalsel AKBP Dani Humardani, SH., M.Med.Kom. Ketua Korpri Polda Kalsel Pembina Drs. Hamsan diikuti seluruh PNS Polda Kalsel dan Polres Jajaran.
Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri merupakan suatu kegiatan penting bagi organisasi Polri, untuk menata dan membentuk personil Polri agar mampu melaksanakan tugas dengan baik, serta dapat memberikan kontribusi yang maksimal terhadap pencapaian organisasi Polri, sehingga Polri mampu melaksanakan tugas secara professional dengan menjunjung tinggi HAM dan supremasi hukum, transparan dan akuntabel.

Kegiatan dibuka langsung oleh Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando, S.I.K., MH. ini juga bertujuan untuk mencapai keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di bidang pembinaan SDM Polri tersebut, tentunya harus dilaksanakan secara terprogram dan berkelanjutan (Sustainable) sesuai dengan kebutuhan organisasi, menuju Postur Polri.
Dalam kesempatan tersebut Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando, S.I.K., MH. menghimbau kepada seluruh peserta yang hadir untuk meningkatkan kemampuan seiring jaman yang semakin maju dan modern seperti saat ini.

Menurut Karo SDM bahwa ini sesuai dengan kebijakan pemerintah saat yakni Pembangunan Sumber Daya Manuasia yang diharapkan mampu menghadapi Revolusi Industri 4.0, yang juga sejalan dengan Program Promoter Kepolisian No.4 yaitu Peningkatan Profesional Polri Menuju Keunggulan.
Revolusi Industri 4.0 merupakan era dimana Internet dan teknologi berfungsi sebagai penghubung untuk mengintergrasikan manusia, peraturan aplikasi dan mesin canggih yang membentuk rantai nilai yang cerdas, terhubung dan tangkas.

Sementara itu Ketua Korpri Polda Kalsel Drs. Hamsan dalam paparannya menjelaskan tentang Hasil Rakor Bin PNS Polri Tahun 2019, dimana berisi Kedudukan Korpri Polri dalam institusi Polri, Visi dan Misi PNS Polri, Penyetaraan pangkat PNS Polri, Golongan PNS Polri, Pakaian Dinas PNS Polri, dll.
Pada kesempatan yang sama Kasubbag Bin PNS Pembina Agus Dwi Sasono, ST. juga menyampaikan Hasil Rakor kepada para peserta yang hadir berkaitan Pembinaan Karir Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri.

Pada kesempatan ini Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando, S.I.K., MH. menyerahkan piagam penghargaan dari AS SDM Kapolri Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri S, M.M. kepada Penda Eka Purwanti (Banum Urkes Polres Tapin Polda Kalsel) atas capaian PNS Polri Bertalenta, Berprestasi dan Berinovasi pada Polda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar