Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ciptakan Kamtibmas Pasca Pemilu, Polres Batola Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Dengan Tokoh Politik

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 26 Mei 2019

Terinspirasi program ‘Mata Najwa’ di salah satu televisi swasta, Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya, S.Sos, S.Ik., mengumpulkan tokoh politik untuk menggelar silaturahmi, sekaligus Buka Puasa Bersama di Mapolres setempat, Sabtu (25/5/2019) pukul 15.00 wita.

Dalam sambutannya Kapolres Batola menyampaikan bahwa pertemuan ini dilaksanakan guna menyikapi situasi Pasca Pemilu Tahun 2019 khususnya di Kabupaten Batola, beliau juga menghimbau agar masyarakat dapat lebih bijak dalam menerima informasi khususnya di Media Sosial, karena saat ini marak informasi yang tidak jelas sumber beritanya apalagi Pasca aksi unjuk rasa pada tanggal 22 Mei di Jakarta, serta juga mengajak agar para tokoh politik di Batola untuk menjaga situasi kamtibmas di Batola tetap kondusif karena tokoh-tokoh politik di tingkat pusat sudah saling merajut silaturahmi kembali.

“Acara pada hari ini intinya adalah silaturahi pasca Pemilu 2019 lalu. Saya ingin kita (di Batola) seperti di acara Mata Najwa itu, beberapa tokoh politik yang ‘berseberangan’ usai debat panas,  langsung berangkulan dan berpelukan,” tandas Kapolres.

Silaturahmi selain dihadiri tokoh politik lintas partai, tampak pula Ketua KPUD Batola, Rusdiansyah, Ketua Bawaslu Batola, Rahmatullah Amin, serta Pasi Ops Kodim 1005/Marabahan, Kapten CBA Joko Sutikno.

Menurut Kapolres, meski kondisi Batola terbilang kondusif baik sebelum atau pun sesudah Pemilu April 2019 lalu, namun silaturrahmi dengan duduk bersama, sangat penting untuk menunjukan kepada masyarakat, para elit di atas rukun-rukun saja.

“Di Batola memang tidak ada masalah, yang protes hasil penetapan suara tingkat Kabupaten tidak ada. PSU (Pemungutan Suara Ulang) juga tidak ada. Ya, intinya tidak ada masalah,” sebut Kapolres.

Mantan Kapolres HST itu melanjutkan, saat ini pemilu sudah selesai. Sedang permasalah lainnya yang sedang berjalan, biarlah ditempuh melalui jalur hukum yang ada. 
“Jadi kita berharap segala macam bentuk pengerahan massa tidak ada lagi, dan kita hanya menunggu hasil penetapan pemilu saja,” cetus Kapolres.

Sementara Ketua Bawaslu Rahmatullah Amin sangat mengapresiasi inisiatif kapolres mengumpulkan para tokoh politik untuk bersilaturrahmi sekaligus berbuka puasa bersama.

Amin, begitu akrab disapa, juga mengimbau kepada peserta pemilu, agar tidak merayakan atau deklarasi kemenangan, sebelum penetapan resmi hasil pemilu.

“Jangan dulu lah memasang spanduk ucapan selamat atau deklarasi kemenangan dengan menggelar hiburan. Ditahan dulu sampai sudah penetapan resmi,” imbau Amin.

Imbauan Bawaslu, menurut Amin, dilakukan sebagai upaya persuasif melakukan pegawasan dan pencegahan, meskipun tahapan pemungutan suara telah berlalu 17 April lalu.

Ditanya soal sanksi jika imbuan Bawaslu diindahkan, Amin mengaku akan mengkajinya terlebih dahulu, jika itu tetap dilakukan oleh timses atau peserta Pemilu.

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan Takjil, Shalat Maghrib berjamaah, setelah itu dilanjutkan makan bersama. (Polres Batola)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar