Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Binrohtal Personil Polresta Banjarmasin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 02 Mei 2019

Kepolisian Resor Kotya (Polresta) Banjarmasin melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap anggotanya yang beragama Muslim dan Nasrani dengan menggelar Pengajian Surat Yassin dan Do’a Bersama, Kamis (2/5/2019) pukul 08.00 Wita.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs. Sumarto M.Si berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut anggota Polresta Banjarmasin dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.
“Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,” ujar Kapolresta.

Bertempat di Mesjid Al Ikhlas dan Ruang Rapat Bag Ops Polresta Banjarmasin, kegiatan Binrohtal dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs. Sumarto M.Si, yang diikuti Waka Polresta Banjarmasin, Pejabat Utama, Perwira dan Brigadir serta ASN Jajaran Polresta Banjamasin yang beragama Muslim dan Nasrani, dimulai dengan membaca Surat Yassin, Asmaul Husna, dilanjutkan dengan Shalawat Nariyah, dan Pengumpulan Shodaqoh serta Tausiyah.
“Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi Ikhlas,” lanjut Kapolresta.

Kapolresta menambahkan, bahwa kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polresta Banjarmasin agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang. (Polresta Banjarmasin)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar