Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

76 Anak Ikuti Sunatan Massal di Mesjid Imam Syafii Banjarmasin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 23 Mei 2019

Sebanyak 76 anak mengikuti kegiatan Sunatan Massal di Mesjid Imam Syafii Banjarmasin, Rabu (22/5/2019) pukul 08.30 wita. Sunatan Massal itu dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS., M.H.Kes. mengatakan ada sebanyak 76 anak yang mengikuti Bakti Kesehatan Pelayanan Sunatan Massal Gratis hari kesembilan (9). Mereka berasal dari seputaran Jalan Tatah Belayung / Mesjid Imam Syafii  Banjarmasin.

“Dengan begitu, sekarang tidak ada anggapan bahwa mereka yang ikut sunatan massal hanya masyarakat yang mampu. Namun mereka yang tidak mampu juga ikuti meramaikan kegiatan ini,” jelas Kabid Dokkes saat memberikan sambutan.
Kabid Dokkes mengatakan, kegiatan sunatan massal ini adalah rangkaian dari peringatan HUT Bhayangkara ke 73 yang rutin digelar setiap tahunnya oleh Biddokkes Polda Kalsel dan RS Bhayangkara HIS Polda Kalsel.

“Serangkaian ini adalah sebuah tradisi kebiasaan yang memuat keselamatan bagi peserta sunatan,” lanjut Kabid Dokkes.

Pelayanan Bakti Kesehatan berupa pelaksanaan kegiatan sunatan massal kepada anak warga masyarakat yang memiliki putra berusia 4 - 12 tahun.

Kegiatan dibuka oleh Bapak Syaiful selaku Ketua Yayasan Al Un Mesjid Imam Syafii Banjarmasin yang mengucapkan terima kasih kepada Polda Kalsel atas terselenggaranya sunatan massal ke-2 kalinya di tempat yang sama dan kesediaan serta kesiapan tempat oleh panitia.
Pada kesempatan ini Tim Dokkes memberikan sosialisasi dan perawatan pasca sunat serta anjuran yang membantu mempercepat kesembuhan serta komplikasi yang mungkin timbul.

Selain pelayanan kesehatan para peserta sunatan massal juga diberikan obat obatan gratis serta bingkisan dari Polda Kalsel pasca sunat.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS., M.H.Kes. dalam kesempatan yang sama Pemberian bingkisan secara simbolis oleh Kabiddokkes Polda Kalsel kepada perwakilan peserta anak yang di khitan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar