Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Wakapolda Kalsel Pantau TPS di Tanah Bumbu

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 17 April 2019

Wakapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin memastikan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Tanah Bumbu berlangsung aman dan damai, Rabu (17/4/2019) pukul 10.00 Wita. Kepastian ini disampaikannya usai memantau beberapa TPS bersama Karo Rena Polda Kalsel, Direktur Polair Polda Kalsel dan Kabid Propam Polda Kalsel.

“Kami sudah pantau dan semuanya aman. Pemilu aman dan mudah-mudahan sampai nanti sampai perhitungan aman,” kata Wakapolda.
Menurut Wakapolda dalam proses distribusi logistik semuanya lancar tanpa ada kendala. Sepanjang hari ini juga tidak permasalahan. Semuanya aman. Masyarakat pun terlihat antusias dalam menggunakan hak pilihnya.

“Kami apresiasi masyarakat yang cukup antusias, semoga sampai perhitungan semuanya lancar,” ujar Wakapolda.

Untuk pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden ini, Polda Kalsel menyiagakan 1.219 personil yang di backup 300 dari TNI.
Polisi dan TNI sudah menyiapkan skema pengamanan untuk mewujudkan suasana pemungutan suara Pemilu 2019 tetap aman dan kondusif. Jika kondisinya normal, satu polisi bisa mengamankan satu atau dua TPS. Namun di TPS yang rawan, akan dijaga dua orang atau lebih.

“Jadi sudah kami antisipasi dengan beberapa skema,” ujar Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin saat melaksanakan Pamatwil dalam rangka mengecek Pelaksanaan Pemilu 2019 di Daerah Wilayah Hukum Polres Tanah Bumbu.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar