Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Wakapolda Kalsel Gowes Bersama Personil Jajal Rute Kota Banjarmasin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 23 April 2019

Wakapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin dan para Pejabat Utama Polda Kalsel melaksanakan Gowes Bersama dengan rute dari Mapolda Kalsel, Selasa (23/4/2019) pukul 06.00 wita.

Bersepeda atau yang disebut Gowes ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kapolda Kalsel, Wakapolda dan para Pejabat Utama lainnya setiap minggunya. Kedepannya Jenderal bintang dua ini mengharapkan bahwa Polres jajaran juga dapat menjalankan program ini.
“Selain menjaga kesehatan, Gowes ini cukup efektif dalam memantau perkembangan situasi Kamtibmas, tadi sepanjang jalan kami melihat situasi jalanan dan aktivitas masyarakat. Serta melihat kesiapan anggota Kepolisian di jalan. Sambil olahraga jadi lebih enak,” tutur Wakapolda Kalsel.

Wakapolda menuturkan olahraga ini diharapkan bisa dilakukan rutin tiap minggu. Kita juga bisa bersilaturahmi dengan masyarakat. Selain itu agar anggota polisi bisa tetap menjaga kebugaran tubuh dengan bersepeda untuk bisa melakukan kegiatan yang akan semakin padat kedepannya.
“Ini bagian dari kegiatan untuk mewujudkan Polri dan masyarakat bersama-sama menciptakan kamtibmas yang kondusif,” kata Wakapolda memberi semangat kepada anggotanya.

Wakapolda menjelaskan olahraga bersepeda atau sering disebut dengan “Gowes” ini rutin dilakukan oleh Polda Kalsel. Selain menjaga kesehatan, gowes ini juga dinilai efektif dalam memantau perkembangan situasi kamtibmas di daerah.
“Bukan hanya sepeda-sepedaan, tapi lebih dari itu, kita bisa menyapa warga, kita bisa liat sisi lain keindahan daerah kita, dan juga pastinya memantau situasi dan kondisi daerah,” tutur Wakapolda.

Adapun rute Gowes kali ini yakni Start Mapolda Kalsel, Jalan S.Parman, Jalan R.Suprapto, Jalan Sutoyo S, Jalan PM Noor, Jalan Belitung, Jalan S.Parman, Jalan Brigjen Hasan Basri, Jalan Cemara, Jalan Sultan Adam, Jalan Pangeran Hidayatullah, Jalan Gatot Subroto, dan finish di Soto Ayam Suroboyo Cak Hari.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar