Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Wakapolda Kalsel Ajak Personil Gowes Bersama

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 13 April 2019

Wakapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin mengajak seluruh jajaran Polda Kalsel melakukan patroli dengan cara bersepeda.

Hal tersebut diwujudkan orang nomor dua di Polda Kalsel ini dalam acara Gowes Bersama dengan Pejabat Utama (PJU) dan jajaran personil Polda Kalsel.
Gowes dimulai sejak pukul 06.00 wita dengan Start di Rumah Dinas Wakapolda Kalsel menuju Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan AS Musaffa, Jalan S.Parman, Jalan Pangeran, Jalan Kuin Utara menuju Dermaga penyeberangan fery Alalak, kemudian dilanjutkan ke Jalan Jelapat 1 Subarjo, Jalan Tinggiran Baru, Jalan Purwosari, Desa Tamban Muara, Desa Tamban Kecil, Penyeberangan fery Saka Kajang Banjar Raya, Jalan PM Noor, Jalan Sutoyo S, Jalan Kamboja, Jalan Haryono MT dan Finish di Depot Soraya Jalan Simpang Telawang Banjarmasin.

“Dengan bergowes selain dapat menjaga silaturahmi juga sekaligus melakukan patroli mengontrol wilayah,” ujar Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin usai gowes bersama Pejabat Utama, Sabtu (13/4/2019).
Jenderal bintang satu ini mengungkapkan melalui gowes juga dapat membangun suatu forum komunikasi masyarakat dengan Polri.

“Mari kita bangun komunitas di berbagai macam olahraga tidak hanya bersepeda, tapi juga dengan olahraga lainnya,” tambah Wakapolda.
Selain itu Wakapolda meminta anggota tidak hanya soliditas di darat juga, namun di media sosial dibutuhkan dalam filterisasi penyebaran informasi yang tidak benar atau hoax.

“Segala penyelesaian tugas dapat dilakukan secara persuasif. Jangan sampai ada tindakan yang merugikan masyarakat,” ujar Wakapolda.
Wakapolda menambahkan melalui sepeda anggota dapat menjaga stamina sehingga dalam menjalankan tugas dapat lebih sempurna.

“Badan sehat dan fit dalam melaksanakan tugas dapat lebih maksimal dan dapat dijadikan ajang sebagai silaturahmi baik anggota dengan polisi,” kata Wakapolda. “Setelah terjalin komunikasi yang baik masyarakat dapat ikut serta menjaga kamtibmas di lingkungan aman dan kondusif,” tuntas Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar