Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Satlantas Polres Tanbu Kunjungi TK Bhayangkari Pagatan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 11 April 2019

Mengenalkan Keselamatan Berlalulintas kepada anak – anak TK melalui perkenalan rambu rambu lalu lintas dengan cara belajar sambil bermain di taman lantas, dan belajar etika lalulintas dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Bumbu (Tanbu), Kamis (11/4/2019) pukul 09.00 wita.

Dalam kegiatan ini para anak anak berjunmlah 72 orang ini juga diajak untuk mengenal lebih dekat dengan Polisi Lalulintas.

Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK diwakili Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu AKP Novy Adi Wibowo, S.I.K menuturkan Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang lalu lintas pada anak usia dini ini sekaligus menjadikan Polantas sebagai sahabat anak serta menanamkan Jiwa Pelopor Keselamatan berlalulintas sejak dini.
Kasat Lantas menambahkan pemberian pemahaman aturan berlalulintas sedini mungkin diharapkan kedepan saat mereka beranjak remaja atau dewasa akan lebih patuh dan tertib dalam berkendara dijalan raya.

Memberikan sosialisasi pengetahuan rambu – rambu lalu lintas atau Kamseltibcarlantas kepada anak usia dini TK Bhayangkari Pagatan ini dilakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat termasuk kepada anak – anak usia dini memiliki pengertian yang positif tentang pentingnya mengutamakan keselamatan khususnya saat berada di jalan.

Dengan penuh semangat dan ceria, anak anak mendengarkan satu persatu materi yang diberikan oleh jajaran Satlantas Polres Tanbu. Kegiatan yang dilakukan tersebut Selain memberikan sosialisasi pengetahuan rambu, jajaran Satlantas juga mengajarkan bagaimana menggunakan helm dan kegunaan Helm bagi pengendara kendaraan bermotor.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menenamkan jiwa Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas sejak dini sehingga nantinya dapat menyadari betapa pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, terutama penggunaan helm pada anak, inilah cara kami dalam memberikan edukasi tertib lalu lintas kepada anak usia dini,” terang Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu AKP Novy Adi Wibowo, S.I.K.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar