Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polres Tanah Bumbu Gelar Tabligh Akbar Ajak Masyarakat Wujudkan Pemilu 2019 Damai

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 01 April 2019

Dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk. Melalui Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara Polres Tanah Bumbu bersama masyarakat menggelar kegiatan Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Masjid Al-Falah Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Minggu (31/3/2019) malam.

Kegiatan Tabligh Akbar ini menghadirkan penceramah agama Tuan Guru KH. Fadlan Asyari dari Martapura dan dihadiri Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiantoro, S.I.K, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo, Dandim 1022/TNB LETKOL CZI Bintarto Joko Yulianto, Danlanal TNB / KTB Letkol Laut (E) Jok Andriyanto, S.T., M.Tr.Hanla, Danyon Brimob Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki, SIK, Asisten Bidang Pembangunan dan Kemasyarakatan Suhartoyo serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiantoro S.I.K dalam sambutan melalui Panitia pelaksana Kompol Nurwasis menyampaikan, puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah S.W.T kita bisa berkumpul di tempat ini dalam rangka melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar. Yang mana sebentar lagi akan melaksanakan pemilihan Presiden atau Wakil Presiden anggota DPR, DPRD, DPD dan mudahan dengan adanya bermunajab ini kita dlm melaksanakan Pemilu ini dapat berjalan lancar aman dan damai,” ucapnya.

“Apapun pilihan jangan sampai terpecah belah, mari kita sama-sama ciptakan PILPRES ini yang Aman, Damai dan Sejuk,” tegas Kompol Nurwasis.

Sementara itu dalam ceramah K.H. Fadlan Asyari menyampaikan, pada saat ini kita ini telah krisis moral yg mana saat ini banyak orang menggibah melalui medsos yang mana menyambat (menyebut) nama orang lain, sedangkan memfitnah menyambat perbuatan seseorang yang mana nantinya di akherat pahala-pahala kita akan diberikan kepada orang yang kita fitnah dan gibah,” ucapnya.

Orang Islam diumpamakan saling bersaudara saling menguatkan seperti sebuah bangunan yang saling melengkapi, maka dari itu peliharalah persatuan dan kesatuan didalam kandungan ibu pertiwi jangan sampai kita bercerai berai, kita lihat dinegara lain tidak damai maka kita syukurilah, apalagi saat ini menjelang Pilpres jangan sampai kita ribut, bekelahian, kita sambut hal tersebut merupakan pesta yang mana pad tanggal 17 april nanti jangan sampai kita tidak memilih, jangan sampai Golput karena satu suara sangat berarti bagi masa depan Negara kita,” tambahnya.

K.H Fadlan Asyari berharap semoga pada tanggal 17 April mendatang kita mendapatkan kedamaian dan keamanan sehingga mendapatkan pemimpin yang dapat kita harapkan,” pintanya. (Polres Tanbu)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar