Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Gelar Operasi Keselamatan Intan 2019

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 April 2019


Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) sedang menggelar Operasi Keselamatan 2019. Ada beberapa tujuan yang ingin dicapai melalui Operasi Keselamatan tersebut. Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si mengatakan, tujuan operasi, pertama meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya. Kedua, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Ketiga, menurunnya tingkat korban kecelakaan lalu lintas.

"Keempat, menambah kepercayaan Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas," kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si dalam sambutanya yang dibacakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si di Apel Operasi Keselamatan Intan 2019, di Lapangan Polda Kalsel, Senin (29/4/2019).
Kapolda juga menyebutkan, ada tujuh poin pelanggaran lalu lintas yang menjadi fokus utama Operasi Keselamatan tersebut. Seperti, menggunakan telepon seluler saat mengemudi, tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara, tidak menggunakan helm berstandar nasioanal (SNI).

Selain itu, pelanggaran lainnya seperti melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol atau narkoba, mengemudikan kendaraan dibawah umur, serta mengemudikan kendaraan pada kecepatan maksimal.
"Pada kesempatan Operasi Keselamatan 2019 ini kita prioritaskan kegiatan Dikmaslantas yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Polantas. Di samping itu untuk mengedukasi masyarakat agar mencipkatan situasi yang tertib," papar Kapolda Kalsel.

Kapolda menambahkan, operasi itu akan berlangsung selama 14 hari ke depan. "Operasi ini dimulai hari ini sampai 14 hari ke depan," imbuh Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama ditempat terpisah, Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK menuturkan, untuk lokasi pelaksanaan operasi di wilayah Kalsel sampai saat ini masih dalam perundingan.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar