Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Beserta Pemprov dan TNI Peringati Isra Mi'raj 1440 Hijriah Bersama Masyatakat

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 01 April 2019

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) bersama Pemerintah Provinsi dan TNI menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah / 2019 Masehi, di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Senin (1/4/2019).
Peringatan Isra Mi'raj 27 Razab 1440 Hijriah yang dimulai sejak pukul 08.00 wita ini juga sekaligus Haul Abah Guru Sekumpul Tahun 2019 dengan dihadiri oleh Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Danrem 101/Antasari (diwakili), Ketua MUI Kalsel, Ketua DPRD Kalsel, Pimpinan Banjarmasin Post, Pejabat Utama Polda Kalsel, Korem 101/Antasari, Alim Ulama, Forkopimda Kalsel dan Kota Banjarmasin, serta masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel).
Menurut Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, peringatan Isra Mi'raj sebagai momentum sarana syiar Islam.
“Guna menyegarkan kembali hati dan pikiran umat Islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan dirikan shalat dengan kesungguhan dan keikhlasan,” kata Kapolda Kalsel.
Kapolda menyatakan bahwa semoga peringatan Isra Mi’raj tahun ini dapat mempertebal keyakinan kita kepada Allah SWT, meyakini kebenaran risalah Nabi Muhammad SAW dan mengajak kepada seluruh anggota Polri untuk jujur, disiplin, sederhana dan kebersamaan guna terbentuknya tatanan kehidupan bangsa yang “baldatun thayyibatun warabbun ghafur”.
Lebih lanjut, Kapolda, mengajak momentum peringatan Isra Mi'raj dimanfaatkan untuk memantapkan eksistensi keislaman. “Isra Mi'raj merupakan salah satu peristiwa penting, marilah momentum peringatan Isra’ Mi’raj kita manfaatkan untuk memantapkan eksistensi keislaman kita, yang memiliki prinsip dasar, nilai dan jati diri seorang muslim yang kokoh dalam rangka pengabdian kita membangun Kabupaten Pangandaran," kata Kapolda.
Selanjutnya “Menjelang bulan suci Ramadhan yang tidak lama lagi akan tiba, kami mengajak seluruh umat Islam marilah kita sambut bulan penuh berkah ini dengan penuh sukacita. Manfaatkanlah bulan Ramadhan dengan berbagai aktivitas keagamaan dan kegiatan lainnya yang dapat mendekatkan diri kita kepada sang pencipta. Makmurkan Masjid, hadiri kajian-kajian islami, penuhi rumah-rumah kita dengan lantunan ayat-ayat Al Qur’an dan perbanyaklah sedekah kepada mereka yang membutuhkan," tutup Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar