Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, Polda Kalsel Gelar Dzikir dan Istiqasah Bersama

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 04 April 2019

Pagi ini Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H / 2019 M dengan menggelar Dzikir dan Istiqasah bertemakan "Dengan Tertanamnya Nilai-Nilai Ibadah Shalat Kita Tingkatkan Prestasi dan Inovasi Dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional" di Masjid Al Muhtadin Polda Kalsel, Kamis (4/4/2019).
Peringatan Isra Mi’raj tersebut di buka langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando, S.I.K., MH di hadiri oleh Pejabat Utama Polda Kalsel (diwakili), Ketua Bhayangkari Kalsel Ny. Rinny Yazid Fanani beserta Pengurus Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Kalsel, personil Polda Kalsel dan TNI.
Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si yang dibacakan Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando, S.I.K., MH menyampaikan peringatan Isra Mi’raj tersebut dilaksanakan sebagai wadah umat manusia untuk dapat mengetahui mengenai kisah perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW pada saat melaksanakan perjalanan dalam satu malam dari Masjidil Haram menuju ke Masjidil Aqsa. Pada peristiwa Isra Mi’raj ini, Nabi Muhammad SAW juga mendapat perintah Shalat lima waktu yang hingga saat ini diamalkan oleh seluruh umat muslim dunia. Peristiwa Isra Mi’raj diperingati setiap tanggal 27 Rajab dalam kalender Hijriyah.
Selain itu, peringatan Isra Mi’raj juga bisa di manfaatkan sebagai wadah untuk saling bersilaturahmi dan mempersiapkan diri dalam menjalankan ibadah serta meningkatkan keimanan umat islam.
Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Defrian Donimando, S.I.K., MH menambahkan melalui kegiatan ini pihaknya juga meminta doa agar Pemilu 2019 berjalan aman, damai dan sejuk serta pelaksanaan Seleksi Anggota Polri Tahun 2019 kali ini dapat berjalan lancar.
Dalam peringatan Isra Mi’raj diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh KH.Ahmad Sufian Al-Banjary, setelah memberikan tausiah beliau menutup acara ini dengan pembacaan do’a berharap agar para undangan yang hadir senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengingat perjalanan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar