Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kasat Sabhara Polres HSU Pimpin Patroli Gabungan TNI-Polri

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 18 April 2019

Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dan BKO Brimob Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) serta Anggota TNI Kodim 1001 Amuntai/Balangan gelar patroli gabungan jelang pencoblosan Pemilu 2019.

Iring-iringan mobil dan motor patroli pengamanan dengan seragam lengkap menjadi perhatian warga saat melintas di Jalan poros A.Yani Kabupaten HSU, Selasa (16/4/2019) pagi.

Dari Kantor Polres HSU bergerak ke Makodim 1001 Amuntai dan bergabung dengan Anggota Kodim sebagai titik star patroli gabungan dimulai, menuju Kantor KPU dan melintas Bundaran Jalan A.Yani pusat Kota Kabupaten HSU, menuju PPK Amuntai Tengah dilanjutkan ke PPK Haur Gading dan PPK lainnya di wilkum Polres HSU.

Puluhan personil Polres HSU, Brimob dan TNI mengendarai roda empat dan dua, sebagian berboncengan anggota TNI dan personil Polres HSU.

Pemandangan ini mungkin menjadi hal yang tidak biasa untuk daerah lain, namun di HSU kekompakan Polri dan TNI dalam menjalankan tugas hampir menjadi budaya.
Petugas gabungan ini melakukan patroli dipimpin Kasat Sabhara Polres HSU Iptu Sutoyo di wilayah hukum Polres HSU menjelang hari pemungutan suara.

Kepala Polres HSU AKBP ahmad Arif Sopiyan, S.IK melalui Kasat Sabhara Iptu Sutoyo mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut dalam rangka mengelola kondusifitas Kamtibmas.

Hal itu dimaksudkan untuk memastikan kesiap-siagaan TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat dalam mengamankan tahapan pemilu 2019.

"Ini untuk memastikan kesiapan pengamanan pada tahapan Pemilu," kata Iptu Sutoyo.

Lebih lanjut Iptu Sutoyo menuturkan, kegiatan itu akan dilakukan di seluruh Kecamatan se-Kabupaten HSU

"Sesuai instruksi Kapolres HSU, para Kapolsek diperintahkan melaksanakan patroli di wilayah masing-masing bersama TNI dan unsur pengamanan lain," tutur Iptu Sutoyo. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar