Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Terima Kunjungan Silaturahmi Bawaslu Provinsi Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 15 April 2019

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menerima kunjungan Silaturahmi Bawaslu Provinsi Kalsel,  Senin (15/4/2019) pukul 10.15 Wita diruang kerjanya.

Dalam Silaturahmi tersebut Kapolda Kalsel didampingi oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, SH dan Dir Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Bambang Priyo Andogo melaksanakan Audiensi dengan Ketua Bawaslu dalam rangka Persiapan Memasuki Masa Tenang dan Tahapan Pemungutan Dan Perhitungan Suara serta Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilu 2019.
Bawaslu Provinsi Kalsel yang terdiri dari Ketua Bawaslu Ibu Erna Kaspiah, S.Ag., M.Si., Supriyanto Noor, SE., Maksum Nafarin, dan Iwan Setiawan dalam kesempatannya menyebutkan bahwa jelang pemilihan kedepan akan banyak kerjasama yang harus dilakukan dengan pihak Polri guna menyukseskan Pemilihan Umum.

“Selain itu, penindakan terhadap calon atau masyarakat yang melakukan money politik dan pelanggaran Pemilu lainnya,” kata Ketua Bawaslu Ibu Erna Kaspiah, S.Ag., M.Si.
Ketua Bawaslu mengapresiasi Kapolda terkait kesiap sediannya untuk bekerjasama dan menerima dengan baik koordinasi pihak Bawaslu. “Semoga hal ini menambah sinergitas antara Polda Kalsel dengan Bawaslu,” katanya.

Dalam pertemuan itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si juga menyatakan siap mendampingi penyelenggara pemilu dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di wilayah hukum Polda Kalsel. Kendati demikian Kapolda berharap Bawaslu selaku pengawas pemilihan bekerja profesional dan berimbang serta tidak memihak pada ajang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif (Netral),” tutur Kapolda.

Kapolda menjelaskan kunjungan Bawaslu tersebut, selain untuk bersilaturahmi sekaligus melakukan koordinasi bagaimana cara agar Pemilu kedepan dapat berjalan dengan baik dan kondusif,” terang Jenderal bintang dua tersebut.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar