Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel dan Tim Mabes Polri Cek TPS

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 17 April 2019

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si bersama Tim Pamatwil Mabes Polri dipimpin Brigjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, M.M. memantau Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Banjarmasin, Selasa (16/4/2019) pukul 22.00 Wita.

Adapun TPS yang dikunjungi Kapolda Kalsel yakni TPS 020 Kelurahan Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan dan TPS 001 Kelurahan Antasan Besar Banjarmasin Tengah.
Di TPS yang dikunjungi, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dan rombongan berdialog terkait kesiapan melakukan pemungutan suara.

Dalam kunjungan ini Kapolda didampingi Irwasda Polda Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel, Direktur Sabhara Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel, dan Kapolresta Banjarmasin.
Selain itu nampak hadir juga Walikota Banjarmasin Ibnu Sina serta Danrem 101 Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed.

“Sejauh ini di TPS yang kita kunjungi sudah sesuai dengan tahapan dan rencana bahkan semua perangkatnya lengkap. Kita berharap besok (17 April 2019) pada pelaksanaanya juga bisa lancar,” kata Kapolda Kalsel.
Kapolda meminta dukungan media, agar memberikan pembelajaran demokrasi kepada masyarakat yang memiliki hak pilih guna hadir di TPS masing masing untuk memilih.

Terkait pengamanan, Kapolda menuturkan pihaknya telah melakukan pengamanan dari jauh jauh hari, namun besok (17 April 2019) secara khusus pihak Kepolisian akan mengamankan dari luar TPS saja karena dari regulasinya pengamanan di dalam TPS dilakukan oleh Linmas.
Perihal kemungkinan adanya serangan fajar, pihaknya selain melakukan pemantauan juga melakukan patroli sepanjang malam. Jika ada yang akan beraktifitas terkait kecurangan Pemilu akan berpikir ulang melakukannya karena aparat Polri dan TNI tersebar dimana-mana.

"Tetap kita antisipasi termasuk kemungkinan serangan fajar, kita tidak akan kasih ruang gerak," tegas Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar