Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Casis Polri Polda Kalsel Mulai Jalani Pemeriksaan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 10 April 2019

Seleksi calon siswa (Casis) Polri Panda Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), terus dilakukan panitia penerimaan hingga pemeriksaan kesehatan, Jum’at (5/4/2019) di Aula Matilda Mapolda Kalsel.

Giat pemeriksaan kesehatan (Rikkes) RIM terpadu ini seperti Bintara Polri TA.2019 dan saat itu Casis sebanyak 146 orang dari total 1332 orang/casis (hari ke-2).

Itu selanjutnya dilaksanakan pemeriksaan Rabu pekan depan, dengan sistem Ban Berjalan di setiap Pos dengan dibagi perkelompok (sebanyak 15) casis, dipantau Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si.
Menurut Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes. pemeriksaan berupa tensi, THT, gigi dan mulut, tinggi dan berat badan, mata, fisik maupun soal pemeriksaan apakah tidak atau buta warna.

Semua itu dengan terlebih dahulu pengisian formulir dan informet concet casis.” Hasil pemeriksaan tiap hari kita umumkan, setelah kegiatan itu,” tambahnya.

Sebelumnya Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. mengatakan, semua dilakukan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Kapolda juga minta dalam perekrutan anggota Polri, para orang tua diminta waspada terhadap oknum ‘Penembakan Di Atas Kuda’.
Disaat seperti inilah oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan situasi dan kondisi demi meraih keuntungan pribadi.

Lanjut Kapolda jika ada yang menemukan hal tersebut jangan direspon bila perlu di laporkan ke Polda agar ditindak lebih lanjut.

Menurut Kapolda perekrutan anggota Polri tahun 2019 tanpa pungutan biaya.

Para peserta diharapkan menyiapkan diri serta menjalani dengan sunguh-sungguh berkaitan dengan syarat menjadi anggota Polri.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar