Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Biddokkes Polda Kalsel Patroli Kesehatan Pasca Pelaksanaan Pemilu 2019

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 25 April 2019

Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) secara serentak melaksanakan patroli kesehatan dengan mengecek kondisi kebugaran personel yang bertugas dalam pengamanan Pemilu 2019.

"Sasaran kami anggota yang tengah berjaga mengamankan kotak suara di kecamatan hingga Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat," kata Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Erwinn Zainul Hakim, MARS, M.H.Kes, Rabu (24/4/2019).

Selain oleh personil Biddokkes Polda Kalsel di tingkat provinsi, kata Kabid Dokkes, kegiatan serupa juga serentak dilakukan oleh 13 Urkes Polres yang ada di seluruh wilayah Kalsel.
"Untuk personil kami memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan terhadap anggota Polri di piket jaga kantor KPU Provinsi di Jalan Ahmad Yani Km 3,5 Banjarmasin," ujar Kabid Dokkes.

Adapun hasil pemeriksaannya, ujar Kabid Dokkes, rata-rata diagnosa mengalami kelelahan ringan dan masih dalam tahap kewajaran.
"Kami lakukan pengecekan tekanan darah, pemberian vitamin dan masker hingga edukasi ringan ke personil agar dapat mengantisipasi sejak dini jika merasakan gejala tidak enak badan khususnya di bagian dada atau kepala," papar Kabid Dokkes.
Sebagaimana duiketahui bahwa selama tahapan pemilu tahun ini, khususnya saat puncak pesta demokrasi yang melangsungkan pemungutan suara pada 17 April lalu, sejumlah anggota Polri meninggal dunia, termasuk petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang tumbang akibat kelelahan.

Bahkan satu personil Polda Kalimantan Selatan Brigadir Arie Adrian Winatha (31) gugur dalam tugas pengamanan Pemilu, usai menyelesaikan tugas di bawah kendali operasi (BKO) pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah Polres Hulu Sungai Utara (HSU).

Menurut Kabid Dokkes Polda Kalsel, untuk mengantisipasi meningkatnya angka kesakitan saat melaksanakan pengamanan pemilu yang masih berlangsung panjang pascapencoblosan, pihaknya dan seluruh jajaran Urkes Polres diterjunkan mengecek masalah kesehatan sejak dini agar personil Polri, TNI dan petugas KPU sendiri, tetap bugar saat bertugas.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar