Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

TNI-POLRI Gelar Rapimda Sukseskan Pemilu di Kalimantan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 01 Maret 2019

Empat puluh enam hari jelang Pemilu 2019, Kodam VI/Mulawarman menggelar rapat pimpinan daerah (Rapimda) bersama Polda se Kalimantan, Kamis (28/2/2019). Rapimda TNI-Polri yang digelar di Aula Makodam VI/Mulawarman tersebut merupakan tindak lanjut dari Rapim Pusat di Jakarta.

Sesuai tema, kegiatan pengamanan pemilu 2019 difokuskan pada lima kegiatan utama. Yaitu apel siap gerak, pengamanan pada masa kampanye, masa tenang, pengamanan pada saat pencoblosan dan penghitungan suara, pengamanan saat penetapan calon terpilih, dan pelantikan.
Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto secara resmi membuka rapat yang mengusung tema “Dilandasi Profesionalitas, Soliditas, dan Netralitas, TNI-Polri Bersinergi Mengamankan Pemilu 2019 dan Pembangunan Nasional dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI di Wilayah Kalimantan Timur (Kaltim), Kalimantan Selatan (Kalsel), dan Kalimantan Utara (Kaltara)”.

Yang kemudian dilanjutkan sesi foto bersama di lapangan hijau Makodam Mulawarman yang diikuti oleh Kodam VI/Mulawarman, Polda Kalimantan Timur (Kaltim), Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Polda Kalimantan Utara (Kaltara).
Momen foto tersebut hanya berlangsung beberapa menit, di bawah payung awan putih yang cerah dan sinar fajar menerangi kawasan lapangan.

Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Kodam VI/Mulawarman Polda Kaltim, Polda Kalsel dan Polda Kaltara tersebut untuk Jajaran Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dihadiri oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, SH, Dir Intelkam Polda Kalsel  Kombes Pol Drs. Bambang Priyo Andogo, Dir Samapta Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Muhamat Khosim, M.Hum, Dansat Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ardiyansyah Daulay, SIK., MH, dan Kapolres Jajaran Polda Kalsel.
Tujuan pelaksanaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) untuk menyatukan satu kesatuan visi misi yang akan dilaksanakan sebagaimana instruksi yang sudah ditetapkan pimpinan tertinggi TNI dan POLRI.

Rapimda Kodam VI/Mulawarman akan menjadi titik temu yang memberikan nilai positif, terutama dalam kegiatan pengamanan pelaksanaan pemilihan legislative (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 disejumlah wilayah di Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara.
Kapasitas TNI dalam pengamanan Pemilu 2019 berada pada posisi dibelakang bila kondisi memang masih dinyatakan terkendali.

Namun saat kondisi sudah rumit dan kacau balau tentu saja bila diminta TNI akan terdepan ikut membantu bersama kepolisian.
“Semua garis komando pengamanan Pemilu 2019 ada dalam kendali Polri,” ujar Pimpinan Rapat.

Dengan terlaksananya Rapimda TNI – Polri dapat dijadikan acuan untuk melaksanakan tugas dalam pelaksanaan Pilpres tahun 2019, TNI – Polri selalu menjaga soliditas untuk menjaga keutuhan NKRI, selalu bersinergi untuk menjalankan tugas.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar