Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tim Supervisi Gakkumdu Lakukan Pemeriksaan di Polres Tanah Laut

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 30 Maret 2019

Tim Supervisi Gakkumdu Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Supervisi ke Polres Tanah Laut (Tala), Senin (18/3/2019) pukul 10.00 wita.

Tim dengan personel Kompol Tri Hambodo, SIK (Kasubdit 1/Kamneg), Kompol Didik Ambardi, SH dan Briptu Nur Muhammad Rizky, SH ini menyasar objek supervisi seperti Panel Data / Posko, Laporan Kegiatan yang berkaitan dengan Pemilu 2019, Laporan Pelanggaran Tindak Pidana Pemilu,Buku Saku, dan Sprint Gakkumdu.
Pileg dan Pilpres yang dilaksanakan secara serentak pada tahun 2019 memiliki tantangan tersendiri bagi pengawas Pemilu. Pasca disahkannya UU Pemilu Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, organisasi Pengawas Pemilu memang sudah disiapkan untuk menjawab tantangan itu.
Diperkuatnya personil dan sekretariat Bawaslu Provinsi serta transformasi Panwaslu Kabupaten/Kota menjadi Bawaslu Kabupaten/Kota diharapkan mampu mengawal penyelenggaraan Pemilu 2019 yang untuk pertama kalinya akan dilaksanakan secara serentak.

Penguatan organisasi Pengawas Pemilu harus diimbangi dengan sumber daya pengawas yang andal dan kapabel terutama dalam upaya menindak pelanggaran yang terjadi selama Pemilu. Usai melakukan supervisi di Polres Tanah Laut, tim melanjutkan ke Polres Tanah Bumbu.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar