Prosedur

Safari Shalat Jum’at Keliling Bersama Masyarakat Sarana Silaturahmi dan Mendekatkan Kamtibmas

Kegiatan Safari Jum’at banyak sekali manfaatnya, salah satunya bisa bersilaturahmi bersama masyarakat.

Seperti yang yang dilakukan Kasubbag Progar AKP Suwarni bersama anggota personel Polres Banjar dan Polsek Aranio di Masjid Al Istiqomah Desa Aranio Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar, Jum’at (1/3/2019) pukul 12.15. wita.

Dikesempatan ini AKP Suwarni Shalat Jum’at Bersama masyarakat gunanya untuk sebagai sarana mendekatkan kamtibmas kepada masyarakat, sekaligus menyampaikan pesan dan himbauan serta mengajak seluruh Jama’ah untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban.
AKP Suwarni mengungkapkan kegiatan Safari Jum’at ini sangat penting dan harus selalu dilaksanakan, “mengingat bahwa fungsi daripada Shalat adalah mencegah perbuatan keji dan mungkar serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa adalah tujuan dari Shalat,” ucap AKP Suwarni.

Selain itu shalat Jum’at berjamaah bersama warga masyarakat juga berguna sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan antara Polisi bersama masyarakat sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat secara langsung,” pungkas AKP Suwarni.

AKP Suwarni dalam kesempatan ini memberikan bantuan Sembako dari Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, S.H., S.I.K., M.H sebanyak 41 Sak Beras kepada Kaum Masjid Al Istiqomah dan warga Desa Aranio yang berhak menerima. (Polres Banjar)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

Tidak ada komentar