Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Ratusan Pelajar Bersaing Ikuti Seleksi Polisi Cilik Polres HSU

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 Maret 2019

Keberadaan Polisi Cilik Binaan (PCB) Satlantas Polres Hulu Sungai Utara (HSU) sepertinya sangat diminati pelajar sekolah dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Terbukti saat pendaftaran Polisi Cilik tahun 2019 dibuka, ratusan pelajar SD/MI di HSU, ikut mendaftarkan dirinya, Sabtu (23/3/2019).

Berdasarkan data yang ada, setidaknya ada 360 orang pelajar tingkat SD dan MI yang mengikuti pendaftaran.

Kepada ratusan pelajar yang memadati halaman Mapolres HSU ini juga ditampilkan aksi dari polisi cilik yang menjadi binaan Satlantas Polres HSU.

Program pembinaan polisi cilik ini merupakan program unggulan dari Polres HSU dan telah banyak mengukir prestasi di tingkat Polda Kalsel

Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, S.I.K melalui Kasat Lantas Polres HSU Iptu R Djoko Setiawan, membenarkan, adanya seleksi Polisi Cilik Binaan Satlantas Polres HSU.

"Seleksi Polisi Cilik Binaan Polres HSU dilakukan secara ketat untuk menghasilkan generasi yang disiplin , inovatif dan percaya diri," kata Kasat Lantas.

Untuk seleksi meliputi keterampilan baris berbaris, kesehatan dan berprestasi di bidang akademik di sekolah.

Proses seleksi direncanakan akan berlangsung pada pekan depan, tepatnya 30 dan 31 Maret 2019.

Dari 360 orang yang mendaftarkan diri, nantinya setelah menjalani tahapan seleksi akan dicari untuk 1 kompi atau sekitar 100 orang.

Penerimaan Polisi Cilik Binaan Satlantas Polres HSU untuk tahun 2019 ini sudah memasuki angkatan yang kedelapan. (Polres HSU)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar