Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Perketat Keamanan Kampanye Terbuka Capres 01 di Banjarmasin

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 Maret 2019

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) memperketat pengamanan tahapan Kampanye Terbuka Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Bapak Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo.

"Selain pengamanan objek, ada ring satu, ring dua, ring tiga, ditambah ring empat," kata Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Rabu (27/3/2019).
Menurut Kapolda, hingga saat ini pihaknya telah mengidentifikasi sejumlah kawasan di Kalsel khususnya Kota Banjarmasin yang rawan gangguan ketertiban dan keamanan selama tahapan kampanye terbuka. "Kita sudah mengidentifikasi mana kantong-kantong yang mungkin terjadi gangguan," kata Kapolda.

Untuk mengantisipasi gangguan itu, menurutnya, Polda Kalsel juga menempatkan anggota kepolisian di titik-titik yang teridentifikasi memiliki potensi kerawanan tersebut.
"Untuk pengamanan sebetulnya melibatkan kita semua ya, ya Polisi, TNI, dan masyarakat," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Acara kampanye yang disertai dengan pengerahan banyak orang, menurut Kapolda, perlu diikuti dengan pengamanan yang maksimal. Pasalnya, jumlah massa yang hadir, menurutnya, terkadang bisa jauh melebihi jumlah awal yang dilaporkan penyelenggara kampanye.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar