Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 18 Maret 2019

Guna meningkatkan semangat nasionalisme dan rasa soliditas atau kebersamaan anggota Polri, Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Upacara Kesadaran Nasional, Senin (18/3/2019) pukul 07.00 Wita bertempat di Mapolda Kalsel.
Momentum upacara ini dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si diwakili Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin dan dihadiri Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, serta seluruh personil Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dalam amanatnya yang dibacakan Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin mengapresiasi atas dedikasi dan loyalitas anggota Polda Kalsel dalam melaksanakan tugas pelayanan yang telah dilaksanakan seperti Pengamanan Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul dan pelaksanaan Millennial Road Safety Festival sehingga dapat berjalan dengan lancar.
Berbicara keamanan dalam negeri saat ini sangat dipengaruhi oleh fenomena globalisasi, demokratisasi serta kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi. Sehingga berdampak munculnya ragam kejahatan berdimensi baru seperti pemanfaatan negatif dari medsos maupun media online lainnya serta munculnya nilai-nilai Primordial yang berlatar belakang Kesukuan, Ras maupun Agama.
Berdasarkan dari data yang dihimpun Biro Ops, selama rentang waktu bulan Februari 2019 telah terjadi tindak pidanan sebanyak 514 kasus dengan jumlah penyelesaian sebanyak 409 kasus atau sebesar 79,57%. Bila dibandingkan dengan bulan Januari 2019 yang lalu jumlah tindak pidana mengalami penurunan 60 kasus atau sebesar 10,45% dimana pada Januari 2019 telah terjadi tindak pidana sebanyak 574 kasus dengan jumlah penyelesaian perkara sebanyak 465 kasus atau sebesar 8 1,01%.

Terkait agenda Pengamanan Pemilu 2019 bulan depan, Kapolda Kalsel melalui Wakapolda Kalsel memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk mengawal dan mengamankan tahapan tahapan tersebut dengan objektif dengan meningkatkan giat pre-emtif dan preventif dalam bentuk kehadiran Polisi di tengah masyarakat.
“Saya menegaskan kepada seluruh personil jajaran untuk tetap netralitas dan tidak terlibat Politik Praktis,” tegas Kapolda Kalsel dalam amantnya yang dibacakan Wakapolda Kalsel.
Wakapolda mengingatkan kepada seluruh personil Polda Kalsel dalam setiap menjalankan tugas kepolisian agar senantiasa melakukan tindakan sesuai prosedur, beretika, santun dan tidak melakukan tindakan yang dapat menurunkan Citra Polri

“Berikan service quality efektif dan efisien kepada masyarakat dengan mengedepankan prinsip Polri yang melayani, Polri yang humanis dan proaktif guna meningkatkan Trust Building yang masyarakat  dambakan,” tutur Wakapolda Kalsel.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar