Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Ambil Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Seluruh Komponen Rekrutmen Anggota Polri TA.2019

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 24 Maret 2019

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Biro Sumber Daya Manusia (SDM) menggelar Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas dalam rangka Penerimaan Anggota Polri Terpadu Taruna, Bintara dan Tamtama Polri TA.2019 kepada seluruh komponen yang terlibat selama proses rekrutmen anggota Polri menuju Clean and Clear secara Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH), serta Profesional dan Terpercaya (Promoter).
Penandatanganan  berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Hasanuddin Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan melibatkan sekitar 1.000 peserta, Minggu (24/3/2019) pagi dengan dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si., Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Tim pengawas dari SSDM Polri, Pejabat Utama Polda Kalsel, para orang tua / wali peserta Seleksi Penerimaan Polri TA.2019.
Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. diwakili AS SDM Kapolri Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri S, MM. saat memimpin kegiatan yang berlangsung bersamaan di seluruh Indonesia tersebut melalui video conference (Vicon) mengungkapkan bahwa hasil kelulusan peserta seleksi dalam proses rekrutmen merupakan murni dari kemampuan dan kapasitas dari calon peserta itu sendiri, tanpa adanya bantuan atau intervensi dari pihak manapun, hal inilah yang perlu dipedomani oleh para peserta dan para orang tua/wali.
Lebih lanjut dikatakan ,“Dibidang rekrutmen calon anggota Polri yang berkualitas, baik itu dari aspek mental, kepribadian, jasmani maupun intelijensianya, maka proses penyelenggaraan penerimaan anggota Polri didasarkan pada prinsip–prinsip ”bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” jelas Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.
Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si. menjelaskan, guna menjamin pelaksanaan prinsip tersebut, Polda Kalsel telah mengimplementasikan salah satunya adalah melakukan kerjasama dengan pihak-pihak eksternal dalam rangka mengawal dan mengawasi pelaksanaan  rekrutmen  di Polda Kalsel pada tahun 2019 ini melalui penandatanganan pakta integritas dengan instansi lainnya.
“Selain itu, perlu saya ingatkan dalam pelaksanaan rekrutmen ini, Mabes Polri telah bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi guna turut mengawasi pelaksanaan rekrutmen anggota Polri, sehingga tidak menutup kemungkinan pihak KPK akan melaksanakan audit pelaksanaan rekrutmen penerimaan anggota Polri TA.2019 di Polda Kalsel,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.
Pada kesempatan ini juga Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Polda Kalsel beserta Polda Sumut dan Polda Sulsel yang diterima oleh AS SDM Kapolri Irjen Pol Dr. Eko Indra Heri S, MM atas Live Streaming Pelaksanaan Penandatangan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Serentak se Indonesia.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar