Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolresta Banjarmasin Kontrol Personil Pam Gudang Logistik Pemilu

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 05 Maret 2019

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto, M.Si bersama Kasat Intelkam Polresta Banjarmasin Kompol Zaenuri, SH., MM, Kapolsek Banjarmasin Utara Kompol Ukkas, Wakasat Intelkam AKP Agus Junianto dan Kanit Politik Ipda Budiansyah berkunjung ke Gudang KPU tempat penyimpanan logistik Pemilu di Jalan H. Hasan Basri Kayu Tangi Banjarmasin, Selasa (5/3/2019) pukul 11.00 s/d 11.45 wita.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolresta yang ditemui oleh Ketua KPU Banjarmasin H. Khairunizam dan Sekretaris KPU Banjarmasin Husni Thamrin beserta Staf KPU langsung melakukan pengecekan kesiapan logistik yang akan digunakan dalam Pemilu 2019 nanti seperti kotak suara dan bilik suara serta beberapa kelengkapan dalam proses pencoblosan seperti tinta.
Selain melakukan pengecekan logistik Pemilu, Kapolresta juga memberikan arahan kepada anggota Polri yang bertugas menjaga gudang agar anggota mencatat di buku mutasi setiap pergerakan yang ada di dalam gudang, baik perpindahan logistik, kunjungan tamu dan barang yang masuk dan keluar.

“Setiap perkembangn yang terjadi, apapun kegiatan agar dicatat dan didokumentasikan sebagai pertanggung jawaban pelaksanaan tugas,“ arahan Kapolresta kepada anggota pengamanan.
Pada kesempatan tersebut, Kapolresta juga memberikan masukan kepada Ketua KPU agar memasang CCTV dalam rangka mempermudah pemantauan situasi di dalam, diluar maupun disekitar gudang logistik.

Ketua KPU Banjarmasin H. Khairunizam menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto, M.Si bersama jajaranya dalam melihat langsung kondisi, keadaan dan keamanan gudang KPU yang menyimpan logistik Pemilu.

“KPU berterima kasih kepada Kapolresta, atas kunjungan dan dukungan personil pengamanan dari Polresta Banjarmasin,“ ungkap Ketua KPU Banjarmasin H. Khairunizam. Untuk pengamanan Gudang KPU, Polresta Banjarmasin menerjunkan personil yang secara bergantian melaksanakan penjagaan dan pengamanan guna memastikan logistik Pemilu dalam keadaan aman hingga proses Pileg dan Pilpres pada bulan April 2019 nanti.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar