Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolres HST Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai Millennial Road Safety Festival

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 03 Maret 2019

Kapolres Hulu Sungai Tengah (HST) AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H dan Bupati HST Drs. H. Achmad Chairansyah secara remi melepas ribuan peserta Jalan Santai sebagai puncak pelaksanaan Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Lapangan Dwi Warna Barabai Kabupaten HST, Minggu (3/3/2019) pukul 09.00 wita.

Peserta yang mengikuti jalan santai tersebut, terdiri berbagai unsur dan elemen masyarakat yang ada di HST, baik dari instansi, TNI/Polri hingga tingkat pelajar ambil bagian dalam acara tersebut. Warga juga bisa mendapatkan hadiah doorprize.
Dengan tema "Mewujudkan Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang" kegiatan tersebut dihadiri Bupati HST Drs. H. Achmad Chairansyah, Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H, Ketua DPRD Kabupaten HST H. Sa'aban Effendi, Dandim 1002/Barabai Dandim 1002/Barabai Letkol Inf. Nur Rokhman Zein , S.E, M.M, Kajari HST Wagiyo Santoso, S.H, M.H/mewakili, Ketua PN Barabai Eka Ratna, S.H, M.H/mewakili, Danyon 621 Manuntung Letkol Inf. Muh Ishak HB, S.I.P, M.I.PoI, Ketua Bhayangkari Cabang HST Ny. Lina Sabana, Anggota Polres HST, Anggota Batalyon Inf. 621 Manuntung, Anggota Kodim 1002/Barabai, Anggota Pol PP Kabupaten HST, Pelajar dari Tingkat SD, SMP Dan SMA di Kabupaten HST, dan masyarakat Kabupaten HST peserta Millennial Road Safety Festival.

"Kita sangat senang dengan adanya acara ini, selain mendapatkan sosialisasi terkait aturan berlalu lintas, kita juga bisa menyaksikan hiburan yang meriah seperti Senam Maumere dan Tubelo, Safety Riding, Free Style, Simulasi Penanganan Laka Lantas oleh PSC 119 Murakata, hingga doorprize yang disiapkan oleh panitia," ujar salah seorang warga HST.

Pelepasan Balon Millennial Road Safety Festival dalam kesempatan tersebut mengawal kegiatan hari itu.
Berbagai hadiah doorprize disiapkan oleh Polres HST diantaranya 1 buah Sepeda Motor, 16 buah Sepeda Gunung, 1 buah Televisi, 2 buah Kulkas, 3 buah Mesin Cuci, 5 buah Helm, dan ratusan hadiah lainnya.

Salah seorang warga bernama Desi Ratnasari (19 tahun) warga Desa Semanggi Sebrang Kecamatan Barata Kabupaten HST sangat bersyukur atas hadiah yang didapatnya pada kesempatan ini yaitu Hadiah Utama berupa 1 buah kendaraan bermotor merk Honda Beet Pop.
Masyarakat yang hadir mengikuti dan menyaksikan MRSF ini terlihat sangat antusias. Apalagi para warga yang hadir juga ikut Deklarasi Save Meratus, Deklarasi Pemilu Damai, Ikrar Anti Narkoba dan Deklarasi MRSF 2019.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, S.I.K, M.H mengatakan kegiatan ini dalam rangka mensukseskan Millennial Road Safety Festival 2019 di Polres HST dengan harapan dapat memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran lalu lintas dan angkutan jalan dalam rangka menunjang, mendorong dan menggerakkan penyelenggaraan pembangunan bangsa serta seluruh aspek kehidupan masyarakat dan senantiasa berdaya guna sebagai sarana pengontrol perilaku mayarakat berlalu lintas di jalan guna tercapainya tujuan Road Safety yaitu Zero Accident.

Kapolres HST juga mengungkapkan terimakasih atas bantuan dan partisipasi semua pihak sehingga pelaksanaan acara Millennial Road Safety Festival 2019 di Polres HST berjalan sukses dan lancar.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar