Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Hadiri Apel Besar HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Provinsi Kalsel

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 29 Maret 2019

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Kapolda Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si menghadiri hari puncak peringatan HUT Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-100 dan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-69 tahun 2019, Jumat (29/3/2019) pukul 08.00 Wita di Lapangan 5 Desember Kabupaten Barito Kuala (Batola). Kapolda Kalsel pada kesempatan ini berpesan kepada segenap jajaran Damkar, Satpol PP dan Satlinmas untuk menjunjung tinggi ideologi Pancasila sebagai sarana pemersatu bangsa.
Puncak peringatan 1 abad Damkar dan HUT Satpol PP ke-69 yang dikemas dalam bentuk Apel Gelar Pasukan dalam Menyukseskan Pemilu 2019 yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor selaku Inspektur Upacara ini juga dihadiri oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Danlanud Syamsudin Noor, Danrindam Banjarbaru, Bupati Kabupaten Batola, Kapolres Batola, Forkompimda Kabupaten Batola, dan Kasat Pol PP se Provinsi Kalsel.

Sejalan dengan sambutan Mendagri RI Tjahjo Kumolo yang dibacakan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mengatakan, melalui HUT ini, diharapkan kepada segenap jajaran Damkar, Satpol PP dan Satlinmas dapat menumbuhkembangkan kesadaran pentingnya solidaritas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
"Kita diharapkan dapat mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi dan golongan," tukas Gubernur Kalsel yang menggunakan setelan seragam combet Satpol PP.
Sementara itu Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si, menuturkan harapan yang disampaikan Gubernur Kalsel tersebut, menurutnya merupakan sebuah upaya dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

"Peran penting Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Satlinmas tercermin dari tanggung jawab dalam melaksanakan tugas," pungkas Kapolda.
Tanggung jawab dalam kapasitas sebagai Aparatur Negara, diungkapkan Kapolda, mesti lebih diperkuat, terutama dalam menyambut ajang Pilpres dan Pileg 2019.
"Dalam situasi seperti ini, menghadapi Pemilu hendaknya kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan," tutup Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Untuk diketahui, peringatan HUT Damkar ke-100 dan Satpol PP ke-69 juga bersamaan dengan peringatan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-57 Tingkat Nasional Tahun 2019.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar