Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Kapolda Kalsel Apresiasi Asean Muslim Students Association untuk Kampanyekan Islam Toleran

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 27 Maret 2019

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Aneka Pristafuddin, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djoko Poerbo Hadijojo, M.Si, dan Direktur Intelkam Kombes Pol Drs. Bambang Priyo Andogo menerima rombongan Asean Muslim Students Association (AMSA) di Ruang Kerja Wakapolda Kalsel, Rabu (27/3/2019) pukul 09.00 Wita.

Kedatangan AMSA yang dimotori oleh Vice President AMSA Adam Syamsudin dan Muhammad Hanafi selaku Bendahara untuk melakukan audensi dengan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si.

Vice President AMSA Adam Syamsudin menyampaikan ini merupakan upaya untuk mengkonsolidasikan umat muslim di kawasan Asean, baik itu dibidang dakwah, kesejahtaraan, budaya dan lain sebagainya. "Acara ini adalah momen terbaik bagi muslim Indonesia untuk membuka cakrawala berpikir pemuda untuk selalu berkreativitas dalam mengimplementasikan gagasan-gagasannya," tambah Adam Syamsudin.
Menanggapi hal tersebut, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai langkah positif untuk mengampayekan Islam yang toleran. “Yang paling penting di acara ini bisa mengambarkan Indonesia yang disesuaikan dengan keragaman suku, budaya, agama dan sebaginya. Bahwa perbedaan itu bukan halangan tapi perbedaan harus menjadi alat pemersatu bangsa," ujar Kapolda Kalsel.

Menurut Kapolda, bisa jadi pada audensi ini menyoroti kiprah kepemudaan yang nantinya akan memainkan peranan penting dalam merespons isu-isu strategis di bidang ekonomi, sosial, budaya dan kemasyarakatan. Dan ini akan menjadi sumber inspirasi bagi model solusi ekonomi baru. Negara lain yang tidak punya sumber daya alam yang diangkat untuk menarik turis adalah keragaman budayanya.

Sementara dalam audensi ini, AMSA menyatakan sikap untuk  siap bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam rangka menciptakan suasana kondusif pada pesta demokrasi Pemilu 2019.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar