Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Forkopimda se-Kalsel Bangun Kondusifitas Jelang Pemilu 2019

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 20 Maret 2019

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilihan Umum, dan jajaran TNI-Polri menggelar Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

"Dengan persiapan lebih dini, hari ini kita bisa mengidentifikasikan potensi-potensi persoalan yang akan muncul ke depan terkait Pileg dan Pilpres 2019, kita mau pelaksnaan Pileg-Pilpres minimal bisa seperti pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak di Kalsel yang bagus," kata Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor di Kiram Park Kabupaten Banjar, Selasa (19/3/2019) pukul 20.00 Wita.
Menurut Gubernur Kalsel, dengan persiapan yang matang yang dilakukan oleh semua pihak terkait maka kualitas penyelenggaraan Pemilu-Pilpres 2019 mendatang bisa meningkat. Selanjutnya, perhelatan pesta demokrasi itu dapat memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan dua agenda demokrasi tersebut.

Gubernur menyebutkan ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian bersama untuk ditindaklanjuti, yaitu komunikasi secara intensif dalam rangka memetakan kondisi dan dinamika politik nasional dan eskalasinya. Kemudian, terus memonitor perkembangan dan melakukan deteksi dini terhadap semua potensi kerawanan serta konflik yang mungkin terjadi di masyarakat.
"Memperkuat dan memantapkan koordinasi komunikasi, kerja sama antaraparat dalam rangka mengantisipasi terhadap potensi kerawananan, serta mengoptimalkan peran forum-forum dan elemen masyarakat dalam mencegah serta mengantispasi konflik daerah," ujar Gubernur H.Sahbirin Noor dalam rapat yang bertemakan “Mengoptimalkan Forkopimda Dalam Mencegah Konflik Pemilu Legislatif Dan Pemilu Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2019”.

Dalam rapat tersebut, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dan Danrem 101/Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed menegaskan komitmen seluruh jajarannya akan bersikap netral serta siap mengamankan jalannya semua tahapan Pileg-Pilpres 2019 di Provinsi Kalsel.
Adapun yang hadir dalam rapat ini diantaranya Gubernur Kalsel, Sekdaprov Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal Banjarmasin, Kajati Kalsel, KPU Kalsel, Banwaslu Kalsel, dan Forkopimda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani, M.Si dalam kesempatan ini hadir didampingi Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Isdiyono, SH dan Dir Reskrimum Polda Kalsel Kombes Pol Sofyan Hidayat, SIK.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar