Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Dit Resnarkoba Polda Kalsel Berbagi Jum’at Berkah Kepada Warga Kurang Mampu

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 03 Maret 2019

Selain melakukan pemberantasan narkoba di wilayah hukum Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) dan Jajaran kali ini mempunyai Program Unggulan yaitu “JUM’AT BERKAH’.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari Jum’at ini merupakan kegiatan silaturahmi dan berbagia sembako dari Dit Resnaroba Polda Kalsel yang digagas oleh Dir Resnakoba Polda Kalsel Kombes Pol Wisnu Widarto, SIK untuk diberikan kepada Masyarakat kurang mampu yang ada di sekitar wilayah Kota Banjarmasin terutama korban penyalahgunaan Narkoba.

Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat yang kurang mampu tidak terpengaruh terhadap propaganda bujuk rayu para bandar atau pengedar Narkoba, tidak menjadi pelaku tindak pidana peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba, serta dapat memberikan informasi terhadap adanya tindak pidana peredaran gelap atau penyalahgunaan narkotika diwilayah tempat tinggal dan sekitarnya.
Kombes Pol Wisnu Widarto, SIK juga berharap agar seluruh anggota Dit Resnarkoba Polda Kalsel membiasakan diri untuk berbagi terhadap sesama.

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan di Kota Banjarmasin yaitu di Rt.12 dan Rt.13 Kampung Gadang Kelurahan Gadang Kecamatan Banjarmasin Tengah, Jumat 08 Februari 2019 pukul 14.00 Wita.
Di Jalan Komplek Bumi Handayani l Kelurahan Pemurus Baru Kecamatan Banjarmasin Selatan, Jumat 15 Februari 2019 pukul 09.00 Wita, dan di Jalan Banyiur Dalam Rt.40 Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Barat, Jum’at 22 Februari 2019 pukul 10.00 Wita.

Selain itu pada bulan Februari 2019 Direktorat Reserse Narkoba (Dit Resnarkoba) Polda Kalsel juga telah melakukan 41x Ikrar Bersama Anti Narkoba yang bertujuan agar para siswa siswi bisa memahami dan tahu tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta mengerti tentang ancaman-ancaman hukuman terhadap penyalahgunaan narkotika sesuai dengan UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

41 kali Ikrar Bersama Anti Narkoba ini terdiri dari 37 Sekolah dan 4 Kantor di wilayah hukum Polda Kalsel dengan jumlah siswa siswi yang hadir sebanyak 6.244 orang dan masyarakat sipil sebanyak 308 orang.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar