Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Unit Jibom Gegana Satbrimob Polda Kalsel Bergerak Cepat Jinakkan Granat Aktif

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 09 Februari 2019

Aksi terorisme yang terjadi beberapa waktu lalu rupanya masih membekas di hati warga masyarakat. Kini mereka pun lebih waspada dengan segala hal yang berkaitan dengan terorisme. Salah satunya, bahan peledak, seperti granat.

Kini, mereka pun tak segan melaporkan segala hal yang mengkhawatirkan dan membahayakan. Mereka tak bertindak sendiri, melainkan menyerahkan penanganannya kepada ahlinya, kepolisian.

Seperti di Kota Banjarbaru, Provinsi Klimantan Selatan (Kalsel), sekitar pukul 21.00 wita. Para warga, dibikin geger oleh penemuan sebuah benda diduga granat di sebuah rumah warga yang beralamat di Komplek Griya Indah Satu Kelurahan Guntung Paikat Baru RT.04 C No.12 Kota Banjarbaru, Kalsel.
Penemuan benda yang diduga granat tersebut pun berawal saat Piket Siaga Jibom Satbrimob Polda Kalsel menerima informasi dari masyarakat bahwa adanya benda diduga granat yang berada di salah satu rumah warga.

Menanggapi informasi dari masyarakat itu lah, Unit Jibom Gegana Satbrimob Polda Kalsel bergerak cepat dengan mendatangi tepat kejadian perkara (TKP) guna langsung melakukan pengamanan area dan penanganan temuan granat tangan jenis Nanas yang berasal dari kolam baru pemandian putri kembar Tahura Sultan Adam Mandiangin Kabupaten Banjar.

Granat tersebut terletak didalam pancuran air mangalir disela-sela batu yang ditemukan oleh seorang anak berumur 10 tahun yang kemudian oleh orangtua anak tersebut dibawa kerumah saudaranya yang beralamat di Komplek Griya Indah Satu Kelurahan Guntung Paikat Baru RT.04 C No.12 Kota Banjarbaru, Kalsel.

Penanganan  granat berjalan dengan aman, dan selanjutnya dibawa ke Mako Den Gegana Satbrimob Polda Kalsel untuk diamankan, diketahui bahwa granat tangan jenis Nanas tersebut dinyatakan masih aktif.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar