Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Tingkatkan Pelayananan, Bhabinkamtibmas Aluh-Aluh Terima Bantuan Speed Boat

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 Februari 2019

Polsek Aluh-aluh kembali mendapatkan bantuan unit speed boat multifungsi, kali ini diperuntukan Bhabinkamtibmas dari Mabes Polri melalui Polres Banjarbaru.

Speed boat itu nantinya digunakan untuk memberikan pelayanan, khususnya kepada masyarakat di wilayah pesesir.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Aluh-aluh Iptu Hadi Mulyono, Kamis (28/2/2019) pagi menjelaskan bahwa Polsek Aluh-aluh baru saja mendapat bantuan speed boat dari Mabes Polri.

“Alhamdulillah, dengan hadirnya speed boat berkekuatan mesin 40 PK untuk para Bhabinkamtibmas dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjangkau wilayah perairan di Desa Aluh-aluh,” kata Kapolsek Aluh-aluh Iptu Hadi Mulyono.
Kapolsek menambahkan, “selain gunanya untuk mempermudah para bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, speed boat itu nantinya dapat difungsikan juga saat terjadi musibah atau bencana alam di daerah Aluh-aluh sehingga dapat dengan cepat membantu dan mengevakuasi warga di sana.

“Ini akan kita optimalkan fungsinya sehingga kehadiran speed boat yang baru bisa memberikan manfaat,” tegas Kapolsek Aluh-aluh Iptu Hadi Mulyono.

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Aluh-aluh Aiptu Sugianto mengatakan bahwa speed boat itu berkekuatan mesin 40 PK.

“Unit speed boat itu dari Mabes melalui Direktorat Binmas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel). Kemarin dan langsung dikirim ke Polsek Aluh-aluh. Nantinya akan digunakan untuk kegiatan Bhabinkamtibmas,” ucap Aiptu Sugianto.

Aiptu Sugianto menuturkan, speed boat itu ditempatkan di Polsek Aluh-aluh karena sebagian besar wilayahnya merupakan perairan, Sehingga diharapkannya fungsinya bisa maksimal oleh Bhabinkamtibmas guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (Polres Banjarbaru)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar