Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Serukan Bebas Sampah, Polres Tanah Bumbu Peringati Hari Peduli Sampah Nasional 2019

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 19 Februari 2019

Kepala Kepolisian Resor Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro, S.I.K memimpin 250 orang yang terdiri dari Batalyon Brimob Batulicin, TNI Kodim 1022/TNB, dan masyarakat melaksanakan kegiatan bersih-bersih di Pasar Subuh Jalan Kodeco Km.02 Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, untuk menggugah masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan, Selasa (19/2/2019) pukul 07.30 – 09.00 wita.

Kegiatan tersebut dalam rangka peringatanHhari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019 dengan tema “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan Bernilai”.

Aktifitas kerja bakti dengan bahu membahu personil Polres Tanah Bumbu bersama anggota TNI Kodim 1424 Sinjai bergotong royong membersihkan sampah diarea lapangan sinjai bersatu.
Dalam pelaksanaan kegiatan Jum’at bersih anggota Polres Sinjai bersama anggota TNI Kodim 1022/TNB sangat antusias membersihkan pasar dan sekitarnya mulai potong rumput lapangan yang tinggi, memungut sampah, membersihkan parit, dan sampah tepian jalan.

Sementara itu, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro, S.I.K melalui Kabag Ops Polres Tanah Bumbu Kompol Doli M. Tanjung, S.I.K, didampingi Kabag Ren Polres Tanah Bumbu Kompol Nurwasis, Kabag Sumda Polres Tanah Bumbu Kompol Ibnu Yulianto, Kasdim 1022/TNB Mayor Kammarudin, dan Kasat Sabhara Polres Tanah Bumbu AKP Gatot P menghimbau masyarakat agar saling menjaga kebersihan lingkungan dengan cara bersama-sama tidak lagi membuang sampah sembarangan.

“Dengan budaya gotong royong semua pekerjaan seberat apapun akan cepat terselesaikan dan dengan kehadiran Polisi diharapkan mampu memberikan manfaat dan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,” ujar Kapolres Tanah Bumbu AKBP Kus Subiyantoro, S.I.K.

Pada pelaksanaan, personel dibagi perploting sekitar Pasar yang kemudian dilanjutkan dengan olahraga bersama antar instansi di Lapangan Volly Polres Tanah Bumbu. (Polres Tanbu)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar