Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polresta Banjarmasin Semarakkan Gebyar Millennial Road Safety Festival 2019

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 28 Februari 2019

Ribuan para pelajar tingkat SMP dan SMA se Kota Banjarmasin memenuhi lokasi depan Balai Kota Banjarmasin dalam rangka menyemarakkan Gebyar Millennial Road Safety Festival, Minggu (17/2/2019) pagi.

Semaraknya Kegiatan Pagi Itu Juga Dihadiri Oleh Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SH., SIK Diwakili Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si Didampingi Kasat Lantas Kompol Wibowo, SH., SIK, Kepala Cabang Jasa Raharja Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Pejabat Utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek Jajaran, Perwira dan Brigadir Polresta Banjarmasin, serta Perwakilan Kepala Sekolah dan Guru Tingkat SMP dan SMA.
Apel Deklarasi Millennial Road Safety mengawali kegiatan pagi itu yang dilanjutkan Senam Kolosal, Jalan Santai diiringi para pasukan Drumband, Sosialisasi dari pihak Honda Trio tentang Keselamatan dalam pemakaian kendaraan bermotor, Penampilan personel Satuan Lantas dalam pemakianan motor besar, Atraksi Free Style dan yang terkahir pembagian Door Prize.

Dalam sambutan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si saat Memimpin Apel Deklarasi mengatakan aksi keselamatan lalu lintas ini lebih ditujukan kepada generasi muda. Karena dari hasil data Korlantas Polri yang menyebutkan korban laka didominasi oleh kaum Millennial.
Lanjutnya, semoga dengan adanya program ini kita bisa bekerja sama dalam menjaga keselamatan generasi itu dan menjadi agen perubahan generasi yang akan datang diantaranya dengan cara memiliki kesadaran dan disiplin tinggi berlalu lintas.

Diketahui kehadiran para pelajar diikuti dari Perwakilan 12 SMA se Kota Banjarmasin dan Perwakilan 8 SMP se Kota Banjarmasin.
Dalam pergelaran Gebyar Millennial Road Safety Festival yang digelar oleh Polresta Banjarmasin, jajarannya juga mendirikan beberapa Stand - stand untuk mensosialisasikan pelayanan Kepolisian.

Stand - stand yang didirkan di Halaman Balai Kota Banjarmasin yakni dari Bag Sumda, Sat Sabhara, Sat Narkoba, Sat Reskrim, Sat Lantas dan Sat Intelkam. (Polresta Banjarmasin)


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar