Hotline: 0511-66235/68572, email: bidhumaskalsel@ymail.com, Form Pengaduan masyarakat klik di sini
TopBottom

TIM HUMAS POLDA KALSEL

Video

Kapolda Kalsel

Polda Kalsel Harap Millennial Road Safety Festival Tekan Angka Kecelakaan

Posted by Bid Humas Polda Kalsel at 26 Februari 2019

Setiap saat, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) gencar melakukan sosialisasi keselamatan berkendara dan berlalu lintas. Terlebih, saat ini terdapat program nasional Millennial Road Safety Festival (MRSF).

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen pol Drs. Yazid Fanani, M.Si melalui Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK mengatakan, program ini bertujuan menjadikan generasi milenial sebagai pelopor dalam keselamatan berlalu lintas.
Menurut Dirlantas, generasi milenial atau muda usia itu merupakan masyarakat yang mendominasi pengguna jalan raya. Mereka diakuinya berkewajiban untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain sesama pengguna jalan.

"Program ini harus kita dukung penuh agar dapat memberikan efek positif bagi keselamatan," ujar Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol Muji Ediyanto, SIK.
Dirlantas menjelaskan, generasi muda itu diharapkan memiliki kesadaran untuk melakukan transfer knowledge kepada sesama. Termasuk, pentingnya bersikap santun dan taat aturan berlalu lintas dan memperhatikan kelengkapan dokumen kendaraan. Dengan bekal pemahaman dan kesadaran untuk mengajak seluruh generasi itu akan mengubah masa depan negeri.

"Itulah kenapa menjadi pelopor keselamatan harus dimulai sejak dini dan dari diri sendiri," tambah Dirlantas.
Saat ini, program sosialisasi dan kampanye dilaksanakan di 13 Polres dan Polresta se-Kalimantan Selatan (Kalsel). Nantinya, untuk tingkat Kalimantan Selatan (Kalsel) akan dilaksanakan even puncak pada 17 Maret 2019 mendatang.

Berdasarkan data yang dimiliki, kecelakaan lalu lintas menempati urutan lima besar dalam tingkat kematian tertinggi. Posisinya berada setelah penyakit jantung koroner dan penyakit paru paru.

MRSF 2019 ini merupakan program nasional keselamatan berkendara yang serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Selain memberikan pemahaman seputar berlalu lintas, kaum milenial juga diberikan kesempatan untuk berlatih entrepreneur dan melakukan kegiatan olah-tubuh melalui senam kolosal gerakan lalu lintas dan jalan sehat.


Penulis : Achmad Wardana
Editor   : Drs. Hamsan
Publish : Brigadir Yudha Krisyanto

0 komentar:

Posting Komentar